alexametrics

5 Drama Korea tvN dengan Rating Tertinggi, Sudah Nonton?

Farah Nabilla
5 Drama Korea tvN dengan Rating Tertinggi, Sudah Nonton?
Drakor tvN dengan Rating Tertinggi. Drama korea Mr.Queen. (Instagram/@tvndrama.official)

Simak deretan drama Korea TV dengan rating tertinggi berikut ini.

Suara.com - Cerita drakor yang tayang di tvN dan pesona artisnya memang seringkali bikin terlena. Kepiawaian para pemeran dan kru bisa membuat sebuah drakor meraih rating tertinggi. Bagi penyuka drakor, bisa tebak, apa saja drakor tvN dengan rating tertinggi?

Yang terbaru ada Vincenzo, drakor yang baru saja tamat pada 2 Mei 2021 lalu. Menurut data Nielsen Korea, episode 20 Vincenzo menoreh peringkat nasional rata-rata 14,6% dan puncaknya mencapai 16,2%.

Rating tinggi menunjukkan drakor tersebut merupakan acara yang paling banyak disaksikan dalam waktu lama. Rating juga bisa jadi rujukan sebelum menonton drakor. Meskipun tidak mencerminkan kualitas drakor, setidaknya rating bisa menunjukkan seberapa banyak ia ditonton. Berikut drakor tvN dengan rating tertinggi:

1. Vincenzo

Baca Juga: Sinopsis Dr. Romantic 2, Drama Medis Penuh Arti Hidup Dibintangi Lee Sung Kyung

Drakor Vicenzo. [Netflix]
Drakor Vicenzo. [Netflix]

Seperti yang telah dijelaskan di atas, rating Vincenzo mencapai 16,2%. Rating di atas sekaligus menjadikan Vincenzo sebagai drama dengan rating tertinggi dan menempatkannya sebagai acara yang paling disaksikan, yaitu di setiap akhir pekan. Rating itu juga membuat Vincenzo menduduki peringkat ke-6 sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan drama di tvN.

2. Mr. Queen

Mr. Queen. (Soompi)
Mr. Queen. (Soompi)

Drakor yang ini banyak disukai karena genrenya gabungan antara sejarah, fantasi, dan komedi—sangat cocok untuk menghibur diri selama pandemi. dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, Mr. Queen bercerita tentang seorang jiwa seorang laki-laki zaman modern yang nyasar di raga seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Saking menghiburnya, drakor ini sampai mendapat rating 17,37%.

3. Reply 1988

Baca Juga: Sebelum Nonton Episode 6, Simak 7 Fakta Nevertheless yang Jarang Diketahui

Reply 1988
Reply 1988

Kisah menyentuh dari gang Ssangmundong ini masih jadi favorit penonton yang suka drakor bertema keluarga. Meskipun ceritanya ringan, detailnya bisa bikin air mata mengalir tanpa sadar atau malah senyum-senyum sendiri.