alexametrics

Cerita Amel Carla Terpapar Covid-19 Bareng Semua Keluarga di Rumah

Sumarni | Evi Ariska
Cerita Amel Carla Terpapar Covid-19 Bareng Semua Keluarga di Rumah
Gaya Aktris Amel Carla didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (23/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Beruntung kini semuanya sudah negatif Covid-19.

Suara.com - Amel Carla mengisahkan pengalamannya saat terpapar Covid-19 bersama keluarga. Ibunya bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena gejala batuk yang cukup parah.

"Sedih banget karena pertama yang ketahuan di rumah itu aku, terus ada ART juga positif, tiba-tiba bapak, ibu, sama kakakku yang pertama itu lagi di luar kota," kata Amel Carla di acara Rumpi Live, Selasa (27/7/2021).

Pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina dan keluarganya dinyatakan positif seminggu sebelum penerapan PPKM Darurat. Beruntung saat itu keadaan belum parah sehingga ia tak kesulitan mencari rumah sakit untuk sang ibu.

"Ibu harus ke RS karena udah usia 50 juga dan batuknya agak parah tetapi alhamdulillahnya masih kebagian kamar di rumah sakit karena belum full banget sebelum chaos," ungkapnya.

Baca Juga: Sudah Vaksin, Afgan Tak Alami Gejala Berat Saat Terpapar Covid-19

Pose Aktris Amel Carla berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (23/7). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pose Aktris Amel Carla berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (23/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Terus juga jadi kepisah-kepisah tuh anggota keluarga. Ada yang di rumah sakit, dua orang isolasi di hotel, ada juga yang di rumah," sambungnya.

Di antara seluruh kekuarganya, Amel Carla yang pertama kali diketahui terpapar Covid-19. Ia menduga imunnya turun karena kelelahan syuting dan belum melakukan vaksinasi.

"Capek sih jujur karena sebelum PPKM juga sempat syuting kan, yang mana tidur jadi enggak menentu, jarang olahraga. Mungkin efek aku belum vaksin juga," tuturnya.

Amel Carla melakukan isolasi mandiri selama 24 hari. Beruntung, beberapa hari jelang ulang tahunnya seluruh keluarga dinyatakan negatif.

"Isinya hari hari cuma berdoa saja ya Allah semoga cepat sembuh dan pas ulang tahun kemarin alhamdulillah sudah sembuh semuanya," imbuhnya menandaskan.

Baca Juga: Takut Dikira Diendore, Alasan Raffi Ahmad Bungkam Saat Positif Corona

Komentar