alexametrics

Lukman Sardi: Sekarang Banyak yang Merasa Pintar, tapi...

Fitri Asta Pramesti
Lukman Sardi: Sekarang Banyak yang Merasa Pintar, tapi...
Lukman Sardi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Lukman Sardi menukil kalimat yang pernah diucapkan oleh Tio Pakusadewo

Suara.com - Aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi tengah disorot setelah mengungkap perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta, Lukman Sardi membeberkan dirinya mantap pindah agama setelah melakukan ibadah Umrah. Keputusannya memeluk Kristen datang dari sang kakek. Kala itu, kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

Beberapa hari yang lalu, Lukman Sardi juga sempat mencuri perhatian lewat unggahan Instagram pribadinya yang menukil kalimat yang pernah diucapkan oleh Tio Pakusadewo, tentang orang yang merasa pintar.

Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Gua dapet kalimat ini dari Om Tio @pksdw dan nyantol banget nih," tulis aktor 50 tahun ini pada caption foto yang diunggah pada Minggu (25/7/2021)

Baca Juga: Cerita Lengkap Lukman Sardi Pindah Agama: Bapak Gue Enggak Sedih

"Sekarang itu banyak yang merasa pintar, tapi jarang jarang yang pintar merasa," ujar kalimat yang ada di potret unggahan Lukman Sardi.

Pada caption, bintang film Toko Barang Mantan ini menyebut orang yang hatinya terbuka pasti paham betul dengan kalimat yang pernah diucapkan oleh Tio Pakusadewo tersebut.

"Tapi sebenernya tanpa harus berusaha memahami pun kita sebagai manusia yang apa adanya pasti bisa paham maksudnya,karena Tuhan menciptakan kita dengan anugerah akal dan hati nurani," tulisnya.

Lukman Sardi. (Instagram/lukmansrd)
Lukman Sardi. (Instagram/lukmansrd)

Lebih jauh, ia menyorot fenomena orang yang mengesampingkan soal akal dan nurani, lalu menjadi pribadi yang merasa paling benar.

"Cuma sayangnya sekarang banyak sekali yang jarang memakai anugerah itu.. atas dasar merasa sudah yang paling tau segalanya dan yang paling sempurna..

Baca Juga: Lukman Sardi Buka-bukaan Sosok yang Meneguhkan Hatinya Pindah Kristen Usai Umroh

"Thanks Om Tio atas kalimat pengingat ini,karena gue jadi di ingatkan bahwa gue pun masih jauh dari sempurna," tutupnya.

Komentar