alexametrics

4 Poin Klarifikasi Alvin Faiz usai Dituding Foya-foya Pakai Uang Yayasan Az Zikra

Fitri Asta Pramesti
4 Poin Klarifikasi Alvin Faiz usai Dituding Foya-foya Pakai Uang Yayasan Az Zikra
Alvin Faiz [Ismail/Suara.com]

Apa saja poin klarifikasi Alvin Faiz soal tudingan menyalahgunakan uang dan aset yayasan?

Suara.com - Alvin Faiz buka suara setelah dituding menggunakan uang dan aset Yayasan Az Zikra demi kepentingan pribadi. Seperti apa klarifikasi Alvin Faiz?

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini mengunggah video klarifikasi di Instagram, menjelaskan fakta menyoal dirinya yang dituding foya-foya dengan uang pesantren.

Alvin Faiz bersama ibu dan adiknya [Instagram]
Alvin Faiz bersama ibu dan adiknya [Instagram]

Tak sendiri, Alvin Faiz ditemani sang adik, Muhammad Ameer Azzikra dan sejumlah pengurus yayasan dalam melayangkan pernyataan klarifikasinya.

"Menjawab isu yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantretn yayasan majelis @azzikramediaofficial. (Postingan ini akan dihapus dalam beberapa hari)," tulis mantan suami Larissa Chou pada caption, dikutip pada Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: 8 Potret Rumah Alvin Faiz, Dibobol Maling tapi Hanya Satu Barang yang Hilang

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa poin klarifikasi Alvin Faiz usai dituding foya-foya menggunakan dana pesantren berikut ini.

1. Alvin Faiz menjelaskan tudingan yang dilayangkan kepadanya

Poin klarifikasi Alvin Faiz. (Instagram/alvin_411)
Poin klarifikasi Alvin Faiz. (Instagram/alvin_411)

Mengawali klarifikasi, Alvin Faiz menjelaskan detail tudingan yang dilayangkan kepadanya. Ia mengaku disebut memakai dana milik umat demi kepentingan pribadi.

"Di sini saya ingin memberikan klarifikasi mewakili saya pribadi dan keluarga besar Yayasan dan Majelis Az Zikra. Klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana dan aset umat," jelasnya.

Tak cuma itu, pria 22 tahun itu juga dituding telah mengklaim aset umat jadi miliknya dan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Suara Anak Alvin Faiz Dipuji Mirip Almarhum Ustaz Arifin Ilham

"Poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi. Fitnah yang beredar kedua adalah saya membalikkan aset umat menjadi aset sata pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi," sambungnya.