alexametrics

Video Content Creator Awards 2021 Siap Digelar, Baim Wong Bilang Begini

Sumarni
Video Content Creator Awards 2021 Siap Digelar, Baim Wong Bilang Begini
Aktor Baim Wong saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Baim Wong menjadi salah satu nominasi ajang tersebut.

Suara.com - Ajang penghargaan Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021) bersiap digelar pada 4 September 2021. Acara itu dihelat pukul 19.00 WIB di GTV secara langsung.

Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV mengungkap alasan menggagas ajang penghargaan ini.

"Penghargaan yang GTV berikan kepada para content creator Indonesia yang akan kami siarkan dalam sebuah tayangan entertainment yang grande sangat relevan dengan pangsa pasar GTV yang menyasar pemirsa keluarga muda modern," katanya dalam jumpa pers yang digelar secara virtual pada Jumat (20/8/2021).

Dia juga merasa bahwa perkembangan di bidang video konten kreatif di Tanah Air cukup pesat. Sehingga industri ini juga perlu diperhitungkan.

Baca Juga: 12 Artis Perankan Pahlawan Nasional, Totalitas Tanpa Batas

Video Content Creator Awards 2021 [Instagram/@officialgtvid]
Video Content Creator Awards 2021 [Instagram/@officialgtvid]

"Dan GTV sangat mendukung industri kreatif di bidang karya video yang saat ini pertumbuhannya sangat pesat," terang Valencia Tanoesoedibjo.

"Karena industri ini akan menjadi kekayaan Indonesia yang berkelanjutan dan akan terus berkembang ke depannya," sambungnya lagi.

Baim Wong yang menjadi salah satu nominasi dalam Video Content Creator Awards 2021 turut menambahkan. Dia mengaku senang dengan adanya penghargaan semacam ini.

"Kalau menurut saya adanya acara ini bisa membuat anak-anak muda kreatif. Menurut aku era digital itu sangat maju sekali yah. Dan kayaknya di Indonesia kita menduduki lima besar di media sosial," jelas Baim Wong.

"Acara ini bisa memotivasi orang-orang yang muda maupun yang tua bisa membuat sesuatu yang besar untuk Indonesia. Kalau saya sih mendukung banget dan nggak sabar untuk ke puncak acaranya," imbuhnya.

Baca Juga: Cerita Seru Baim Wong Ikuti Turnamen eSport di MPL Fantasy

Setidaknya ada 12 kategori nominasi dengan 60 nominasi di acara ini. Sebut saja seperti Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit, Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit dan Content Creator Anak Terfavorit.

Komentar