alexametrics

4 Artis Kena Petisi Online, Boikot Saipul Jamil Tembus 315 Ribu Tanda Tangan

Fitri Asta Pramesti
4 Artis Kena Petisi Online, Boikot Saipul Jamil Tembus 315 Ribu Tanda Tangan
Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain Saipul Jamil, inilah deretan artis kena petisi online dari warganet

Suara.com - Deretan artis kena petisi online bertambang seiring dengan Saipul Jamil diboikot tampil di televisi dan YouTube usai bebas dari penjara setelah menjalani lima tahun bui akibat kasus kekerasan seksual dan suap panitera.  

Petisi yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia yang berjudul "Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia", Tampil di Televisi Nasional dan YouTube itu dibuat di laman Change.org dan telah diteken oleh ratusan ribu orang. 

Sebelum Saipul Jamil, sederet pesohor berikut ini juga pernah dibuatkan petisi online oleh warganet. Untuk lebih jelasnya, simak deretan artis kena petisi online. 

1. Raffi Ahmad

Baca Juga: Saipul Jamil Safari di TV, Ernest Prakasa Sindir KPI Habis-habisan

Raffi Ahmad (Youtube.com)
Raffi Ahmad (Youtube.com)

Sultan Andara Raffi Ahmad rupanya pernah dibuatkan petisi pada 2017 lalu, menyoal tudingan perselikuhannya dengan Ayu Ting Ting. Seorang warganet dengan akun Delia Bunga, membuat petisi "Boikot Acara yang Ada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting".

"Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting adalah dua publik figur sering kali satu kerjaan atau sering syuting di lokasi yang sama. Mereka saat ini digosipkan mempunyai hubungan spesial yang terlarang!!! Status Raffi Ahmad yang bukan laki-laki bujang tidak sepantasnya lagi di bermain gila dengan perempuan lain kecuali istrinya," tulis keterangan petisi tersebut.

"Kita menuntut kepada Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting untuk mengklarifikasi dan berkata sejujur-jujurnya dan bersumpah di depan Alquran dan keluarga mereka soal berita mereka selama ini kalau memang diantara mereka tidak ada hubungan apa-apa," ujar keterangan petisi yang sempat tembus 9 ribu tanda tangan ini.

2. Nagita Slavina

Potret Nagita Slavina pakai baju adat Papua. [YouTube/Rans Entertainment]
Potret Nagita Slavina pakai baju adat Papua. [YouTube/Rans Entertainment]

Nama Nagita Slavina juga sempat terseret dalam sebuah petisi soal pemilihan duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Seperti diketahui, penunjukkan istri Raffi Ahmad sebagai duta sempat menuai kontroversi.

Baca Juga: Angga Dwimas Sasongko Batalkan Kerjasama dengan TV yang Undang Saipul Jamil

Petisi protes pemilihan duta itu dibuat oleh Stephen Wally di Change.org dengan judul 'Melawan Kultural Apropriasi pada PON XX Papua'. Pembuat petisi menilai duta PON Papua seharusnya berasal dari Papua yang bisa merepresentasikan wilayahnya, alih-alih Nagita Slavina.

Komentar