alexametrics

Rich Brian Jadi Satu-satunya Musisi Indonesia Capai 10 Juta Pendengar

Ferry Noviandi
Rich Brian Jadi Satu-satunya Musisi Indonesia Capai 10 Juta Pendengar
Rich Brian [Instagram]

Di belakang Rich Brian ada Nicole Zefanya alias NIKI yang memiliki angka 4,6 juta pendengar tiap bulannya di Spotify.

Suara.com - Rich Brian menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil mendapatkan 10 juta pendengar perbulannya lewat akun musik Spotify. Lewat unggahan di Instagram,  musisi 22 tahun ini ikut merayakan berita yang diberikan oleh 88charts di Twitter.

"Ini hari yang menyenangkan," tulis Rich Brian di caption.

Pendengar Rich Brian tembus di angka 10 juta di Spotify. [Twitter]
Pendengar Rich Brian tembus di angka 10 juta di Spotify. [Twitter]

Selain Rich Brian, artis Indonesia lainnya pun mempunyai catatan pendengar di Spotify tak kalah hebat. Nicole Zefanya alias NIKI memiliki angka 4,6 juta pendengar. Sama seperti Rich Brian, NIKI juga berada di bawah satu manajemen yang sama, 88rising.

Sebelumnya musisi lokal Pamungkas berada pada urutan teratas dengan memiliki 4,6 juta pendengar tiap bulannya. Lalu diikuti oleh pendatang baru Kaleb J yang memiliki 1,8 juta pendengar tiap bulan. Padahal Kaleb baru memiliki dua buah lagu.

Baca Juga: Isi Soundtrack Film Baru Marvel, Musisi Asia Rilis Album Khusus

Rich Brian terus melambungkan namanya di luar negeri. Rapper asal Indonesia ini tidak pernah menyangka bahwa karyanya dapat disukai oleh masyarakat luas dan bisa mengharumkan nama Indonesia.

Rich Brian [Instagram]
Rich Brian [Instagram]

Berikut perjalanan karir dari Rich Brian:

Berawal dari Youtube

Bermodalkan kaos pink dan tas pinggang, Rich Brian membuat musik video untuk lagu "Dat $tick" yang menjadi batu loncatan untuk karier musiknya.

Youtuber luar negeri banyak yang memberikan reaksi-reaksi pada lagu "Dat $tick" hingga akhirnya Rich Brian masuk ke label musik 88risings.

Baca Juga: Podcast Horor dan Komedi Jadi Favorit Pengguna Spotify Indonesia

Mengganti Nama

Komentar