alexametrics

Ed Sheeran : Acara MTV VMAs Dipenuhi dengan Kebencian

Ferry Noviandi
Ed Sheeran : Acara MTV VMAs Dipenuhi dengan Kebencian
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).[ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Menurut Ed Sheeran, kondisi tersebut juga terjadi hampir di seluruh ajang penghargaan di Amerika Serikat.

Suara.com - Ed Sheeran menyatakan pendapatnya mengenai ajang penghargaan musik Amerika dan Inggris. Menurutnya, penghargaan musik yang diadakan oleh Negeri Paman Sam tersebut dipenuhi kebencian hingga menciptakan suasana yang tidak nyaman.

Setelah penampilan Ed Sheeran di MTV Video Music Awards akhir pekan lalu, dirinya mengungkapkan suasana yang sebenarnya terjadi di belakang kamera.

Pelantun "Shivers" ini mengatakan bahwa apa yang dilihat oleh penonton, tidak seglamor yang dibayangkan.

Gigi Hadid dan Bella Hadid di MTV VMAs 2019. (Instagram/@hadidssource)
Gigi Hadid dan Bella Hadid di MTV VMAs 2019. (Instagram/@hadidssource)

"Ruangan itu dipenuhi dengan kebencian dan kebencian terhadap orang lain dan itu adalah suasana yang cukup tidak nyaman," ucap Ed Sheeran, dilansir dari Audacy, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Daebak! BTS Borong 3 Penghargaan di MTV Video Music Award 2021

Ed Sheeran mengatakan bahwa fakta mengenai musisi lain adalah orang yang baik, tetapi dirinya merasa bahwa di acara itu semua orang seakan sedang melakukan perang dingin.

"Semua artis adalah orang-orang yang baik, tetapi mereka seperti dikelilingi oleh rombongan yang ingin mereka menang juga," cerita Ed Sheeran.

Ed Sheeran menyapa penonton dengan kalimat membanggakan: tampil di negara besar yang berbahasa beda dengannya  [Dok. PK Entertainment, Sound Rhythm, AEG Presents].
Ed Sheeran menyapa penonton dengan kalimat membanggakan: tampil di negara besar yang berbahasa beda dengannya [Dok. PK Entertainment, Sound Rhythm, AEG Presents].

"Jadi satu artis dikelilingi oleh sepuluh orang dan artis lain dikelilingi oleh sepuluh orang, dan semua orang saling memandang sebelah mata," imbuh penyanyi 30 tahun ini.

Ternyata hal ini tidak hanya terjadi di ajang penghargaan musik VMAs, namun juga dengan penghargaan musik lainnya.

Ed Sheeran mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan MTV dan penghargaan musik yang mereka buat. Ia mengakui bahwa hal ini juga terjadi di seluruh ajang penghargaan musik di Amerika Serikat.

Baca Juga: Pakai Gaun Terawang dan Rambut Basah di MTV VMA, Megan Fox Picu Komentar kocak

Ed Sheeran (John MACDOUGALL / AFP)
Ed Sheeran (John MACDOUGALL / AFP)

"Tidak ada hubungannya dengan MTV atau acara penghargaan, karena acara penghargaan lainnya (juga) sama, seperti Billboard, GRAMMY, AMA dan lainnya," ucap Ed Sheeran.

Ed Sheeran merasa perbedaan yang jauh antara penghargaan musik yang ada di Inggris. Penyanyi "Thinking Out Loud" ini merasa bahwa, ajang penghargaan musik di Inggris, musisi tidak mementingkan kemenangan dan menikmati acaranya.

"Di Inggris, acara penghargaan kami seperti, setiap orang mabuk dan tidak ada yang benar-benar peduli siapa yang menang atau kalah, itu hanya semacam hiburan malam," tutur Ed Sheeran.

Komentar