alexametrics

7 Drama Lee Jin Wook yang Sayang Dilewatkan, Ada Voice 2 Sampai Sweet Home

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
7 Drama Lee Jin Wook yang Sayang Dilewatkan, Ada Voice 2 Sampai Sweet Home
Drama Lee Jin Wook (Instagram/@jinuk0916)

Lee Jin Wook ultah ke-40, kepoin dramanya yang wajib ditonton.

Suara.com - Salah satu aktor Korea yang sukses membintangi sejumlah drama Korea populer adalah Lee Jin Wook. Lee Jin Wook telah debut menjadi aktor dalam drama Alone in Love. Pada 2006, Lee Jin Wook telah muncul menjadi cameo dalam drama Resurrection dan Alone in Love.

Berkat drama Air City, nama Lee Jin Wook semakin populer di duni hiburan. Setelah itu, Lee Jin Wook semakin sering muncul dalam sejumlah drama Korea populer. Salah satu drama Lee Jin Wook yang populer, yaitu Sweet Home.

Drama Lee Jin Wook (Instagram/@jinuk0916)
Drama Lee Jin Wook (Instagram/@jinuk0916)

Yuk kepoin deretan drama yang pernah dibintangi oleh ahjussi tampan ini di momen ulang tahunnya yang ke-40 hari ini (16/9/2021). 

1. Air City

Baca Juga: Ulang Tahun ke-40, Intip 7 Potret Transformasi Lee Jin Wook Sejak Awal Debut

Drama Lee Jin Wook (IMDb)
Drama Lee Jin Wook (IMDb)

Nama dan karier Lee Jin Wook melejit berkat membintangi drama Air City. Air City merupakan drama tentang kisah romantis yang terjadi pada empat pekerja Bandara Internasional Incheon.

Dalam drama ini Lee Jin Wook berperan sebagai Kang Ha Joon, seorang petugas keamanan bandara yang mengawasi ribuan kamera CCTV. Ha Joon diceritakan sebagai orang yang pemarah namun memiliki hubungan baik dengan para petugas bandara. 

2. Glass Castle

Drama Lee Jin Wook (IMDb)
Drama Lee Jin Wook (IMDb)

Glass Castle merupakan drama romantis yang dibintangi oleh Lee Jin Wook pada 2008. Drama ini tentang seorang reporter  wanita dari keluarga miskin yang bersifat ambisius dan tangguh.

Dalam Glass Castle Lee Jin Wook berperan sebagai Kim Joon Sung, seorang pria keren yang cerdas dan berasal dari keluarga kaya raya. Ia bekerja di perusahaan ayahnya. Pada akhirnya ia menabrak seorang wanita muda dan jatuh cinta dengannya.

Baca Juga: 5 Drakor Episode Pendek di Netflix, Ada Move to Heaven dan Squid Game

3. The Three Musketeers 

Drama Lee Jin Wook (Asianwiki)
Drama Lee Jin Wook (Asianwiki)

The Three Musketeers merupakan drama Lee Jin Wook yang bercerita tentang para petualang era dinasti Joseon yang juga menjadi penjaga pribadi Putra Mahkota Sohyeon. Drama ini diadaptasi dari novel The Three Musketeers karya Alexandre Dumas.

Lee Jin Wook berperan sebagai Putra Mahkota Sohyeon di drama yang tayang tahun 2014 ini. Ia diceritakan ikut berpetualang bersama para pengawalnya. 

4. Goodbye Mr. Black

Drama Lee Jin Wook (IMDb)
Drama Lee Jin Wook (IMDb)

Lee Jin Wook membintangi drama thriller berjudul Goodbye Mr. Black di tahun 2016. Drama ini diadaptasi dari komik berjudul sama karya Hwang Mi Na. 

Lee Jin Wook berperan sebagai Cha Ji Won atau Black, seorang perwira angkatan laut yang bergabung dengan tim penghancur bawah laut khusus. Ji Won dikecam sebagai pengkhianat oleh sahabatnya sendiri dan dikirim ke negara lain. Namun, Ji Won berhasil lolos dengan identitas baru dan istri palsu. Ia kembali untuk membalas dendam.

5. Return

Drama Lee Jin Wook (Asianwiki)
Drama Lee Jin Wook (Asianwiki)

Return merupakan drama misteri dan thriller yang tayang pada 2018 silam. Drama ini menceritakan tentang penemuan mayat di jalan bebas hambatan yang tersangkanya diduga dari kalangan elit.

Lee Jin Wook berperan sebagai Dok Go Young, seorang detektif temperamen yang punya kemampuan analitis tajam untuk mengikuti jejak pembunuhan. Ia juga selalu berhasil memecahkan kasus pembunuhan. Namun, Dok Go Young sangat kesulitan dalam mengungkap kasus pembunuhan yang tersangkanya merupakan anak-anak kelas elit. 

6. Voice 2 

Drama Lee Jin Wook (MyDramaList)
Drama Lee Jin Wook (MyDramaList)

Voice 2 merupakan drama OCN yang dibintangi oleh Lee Jin Wook pada 2018 silam. Drama ini merupakan musim kedua dari serial Voice yang tayang pada 2017 lalu. Lee Jin Wook berperan sebagai Do Kang Woo. 

Drama ini menceritakan tentang kehidupan karyawan pusat panggilan darurat 112 dalam mengejar penjahat dan pelaku pembunuhan berantai. Mereka berusaha memecahkan misteri dari suara-suara yang berhasil mereka dengar. 

7. Sweet Home (2020)

Drama Lee Jin Wook (IMDb)
Drama Lee Jin Wook (IMDb)

Pada 2020 lalu, Lee Jin Wook mendapat sorotan berkat menjadi bintang utama drama Netflix Sweet Home bersama Song Kang, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun. Drama ini menceritakan tentang anak muda bernama Cha Hyun Su yang pindah ke apartemen baru setelah keluarganya meninggal. Insiden-insiden aneh lalu muncul dan disusul oleh para warga apartemen yang berubah menjadi monster. 

Lee Jin Wook berperan sebagai Pyeon Sang Wook, pria misterius yang punya banyak luka di wajahnya. Ia juga merupakan seorang yang menghukum orang-orang jahat dengan kemampuannya. Perbuatannya itu lalu membuat orang-orang mengira bahwa ia anggota gangster.  Nah itu tadi deretan drama Lee Jin Wook yang wajib ditonton di hari ulang tahunnya yang ke-40. Kamu paling suka drama yang mana nih?

Kontributor : Agatha Vidya Nariswari

Komentar