facebook

Debut EP Lovelock, Audrey Tapiheru Comeback Setelah 2 Tahun

Ferry Noviandi
Debut EP Lovelock, Audrey Tapiheru Comeback Setelah 2 Tahun
Audrey Tapiheru. [Sony Music Entertainment]

Audrey Tapiheru mengungkap bahwa lagu solonya lebih penuh warna.

Suara.com - Salah satu anggota dari GAC, Audrey Tapiheru akhirnya kembali setelah vakum selama dua tahun. Audrey merilis extended playlist (EP) atau mini album pertama dengan judul "Lovelock".

Berbeda dengan trio GAC yang memiliki warna musik yang sendu, Audrey Tapiheru mengungkap bahwa lagu solo miliknya lebih penuh warna.

"Lagu-lagu GAC dulu ada sisi gloomy, sementara untuk EP solo pertamaku ini akan lebih bubbly dan easy listening yang menggambarkan kepribadianku, tapi masih tetap dengan genre Pop RnB," ucap Audrey Tapiheru konfrensi pers vitrual, baru-baru ini.

Audrey Tapiheru. [Sony Music Entertainment]
Audrey Tapiheru. [Sony Music Entertainment]

Membawa cerita mengenai cinta, Audrey mengatakan bahwa isi EP-nya kali ini tidak sepenuhnya menceritakan kisahnya, melainkan juga berada dari pengalaman orang lain.

Baca Juga: Buah Dari Surga yang Ditanam Petani Sukabumi Ini Punya Banyak Khasiat

"LoveLock menggambarkan perjalanan percintaan dari sudut pandang aku. Dalam cinta, kita mengalami berbagai fase. Mulai dari menikmati kesendirian, mulai mencari cinta hingga akhirnya menemukan orang yang tepat," cerita Audrey Tapiheru

EP Lovelock ini sendiri akan berisikan tiga lagu yang akan dirilis pada waktu yang berbeda yaitu "Dime", "Menanti-nanti", dan "Constantly You".

Adik dari Gamaliel GAC ini menceritakan bahwa tiap lagu memiliki cerita yang berbeda. Namun, ketiga lagu ini memiliki kesinambungan lewat liriknya.

"Bisa dibilang, setiap lagu yang ada di LoveLock saat disatukan akan jadi jalinan cerita. 'Dime' bercerita tentang momen saat kita sedang menikmati masa-masa sendiri dan mencoba hal-hal baru dalam hidup. Kadang kala ada orang-orang yang datang menggoda dengan cinta yang main-main, atau mungkin dengan materi atau pencapaian, tapi kita tidak semudah itu terlena," imbuh Audrey Tapiheru.

"Berikutnya ada 'Menanti-Nanti' yang bercerita tentang perasaan saat menanti orang yang tepat untuk mengisi hati kita. Ditutup dengan, 'Constantly You', yang bercerita saat kita akhirnya menemukan 'the one' dan memutuskan untuk mengunci hati kita padanya," ujar Audrey Tapiheru memaparkan.

Baca Juga: Jago Make Up, Viral Pengguna TikTok yang Bisa Berubah Jadi Selebritas Dunia

Audrey Tapiheru. [Sony Music Entertainment]
Audrey Tapiheru. [Sony Music Entertainment]

Lewat debut solo ini, Audrey mengatakan bahwa dirinya ingin mengeksplor vokalnya. Dibandingkan dengan suara tinggi yang menjadi ciri khas GAC, Audrey tertantang untuk mengeksplor suara rendahnya.

"Aku mencoba mengeksplorasi range vokal aku. Kalau di GAC seringnya bermain di nada tinggi, kali ini aku mencoba mengaktifkan low register-ku," ucap Audrey Tapiheru.

Tidak hanya itu, perempuan 28 tahun ini mengaku cukup tegang untuk mengeluarkan EP-nya yang terbaru.

Dirinya berharap bahwa penggemar yang telah menunggu bisa menikmati Lovelock dan menenangkan hati bagi orang-orang yang mendengarkannya.

Mengusung konsep perilisan single-by-single. Single pertama berjudul "Dime" bisa dinikmati mulai 22 September 2021 di berbagai platform digital.

Sementara, untuk lagu "Menanti-Nanti" dan "Constantly You" direncanakan rilis pada 6 dan 20 Oktober 2021.

[Kathy Puteri Utomo]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar