alexametrics

Ria Ricis dan Teuku Ryan Usung Adat Aceh di Acara Lamaran

Ferry Noviandi | Muhammad Anzar Anas
Ria Ricis dan Teuku Ryan Usung Adat Aceh di Acara Lamaran
Ria Ricis dan Teuku Ryan [Instagram]

Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan akan berlangsung hari ini di Hotel JW Marriott, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Suara.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menggelar prosesi lamaran hari ini, Kamis (23/9/2021). Dalam acara lamaran ini, mereka akan menggunakan konsep adat tanah leluluh Teuku Ryan, Aceh.

Hal ini disampaikan oleh penyelenggara acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan, Ernia Red Berry yang menyebut kliennya itu meminta prosesi lamaran yang berbeda dari umunya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]
Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]

"Biasanya sih kan kalau konsep lamaran itu umumnya general. Artinya jarang sekali untuk konsep engagement itu mengambil adat," kata Ernia RedBerry saat ditemui di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (22/9/2021).

"Kali ini Ricis sendiri memberikan sentuhan lamaran yang berbeda, terutama dari acara penyambutan khas dari Aceh. Kemudian juga nanti ada adat acehnya," kata Ernia menyambung.

Baca Juga: Bukan Barang Berharga, Ini Hadiah Unik Sahabat untuk Ria Ricis saat Lamaran

Selain itu menurut Ernia, dalam acara lamaran tersebut, Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menghidangkan makanan khas Aceh.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]
Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]

"Jadi kami juga akan menghidangkan hidangan dari khas adat istiadat Aceh juga,"  ujar Ernia.

Walaupun secara kelesuruhan mengambil adat Aceh, Ernia menerangkan ada satu busana khusus yang dikenakan oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan. Keduanya akan menggunakan pakaian dengan budaya masing-masing saat prosesi lamaran.

"Terus bajunya juga nanti ada satu baju yang dengan sentuhan tradisional secara adat dan budaya, yaitu Aceh, Jawa juga Palembang. Karena Ricis berasal dari situ," imbuhnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]
Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram]

Ria Ricis dan Teuku Ryan akan melangsungkan lamaran di hotel JW Marriott kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Digelar Besok, Lamaran Ria Ricis-Ryan Disiarkan di Televisi Swasta dan Live Streaming

Sebelum menggelar acara lamaran resmi, Ria Ricis telah dilamar secara personal oleh Teuku Ryan. Di momen itu, Ricis diberikan cincin berbentuk hati bernama Heart of The Sea.

Ria Ricis tak pernah menyangka cincin tersebut diberi nama seperti itu. Sebab, nama itu ada kaitannya dengan kisah yang dialami setelah ayahnya meninggal dunia.

Komentar