alexametrics

Sinopsis Boys Over Flowers, Drakor Populer Lee Min Ho yang Sayang Dilewatkan

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sinopsis Boys Over Flowers, Drakor Populer Lee Min Ho yang Sayang Dilewatkan
Boys before flowers / boys over flowers

Mau tayang di NET TV, kepoin sinopsis Boys Over Flowers yuk.

Suara.com - Drama Korea populer sepanjang masa, Boys Over Flowers yang dibintangi Go Hye Sun dan Lee Min Ho akan segera ditayangkan di NET TV. Sejak penayangan pertama pada 5 Januari hingga 31 Maret 2009 di KBS2, drama Korea satu ini memang digemari penikmat drakor. 

Boys Over Flowers merupakan drama bertema sekolah dan bergenre romantis yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango. Serial serupa juga telah dibuat sebelum ini, yakni Meteor Garden yang tayang pada 2001. 

Sinopsis Boys Over Flowers (Instagram/@netmediatama)
Sinopsis Boys Over Flowers (Instagram/@netmediatama)

Penggemar drama Korea pastinya familiar dengan Boys Over Flowers yang sangat populer pada masanya ini. Simak sinopsis Boys Over Flowers di bawah ini yuk, siapa tahu kamu belum nonton. 

Sinopsis Boys Over Flowers

Baca Juga: Jelang Oktober, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Seru

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Drama ini mengisahkan tentang sosok gadis dari keluarga biasa yang bersekolah di sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Kisahnya bermula dari Geum Jan Di, gadis berasal dari keluarga biasa pemilik laundry. Saat akan mengantar laundry, Geum Jan Di melihat seorang siswa SMA Shin Hwa yang akan bunuh diri dan Geum Jan Di mencegahnya.

SMA Shinhwa merupakan salah satu sekolah paling elit dan bergengsi di Korea Selatan. Jan Di ternyata akan mengantar laundry ke rumah siswa SMA Shinhwa tersebut saat itu. Siswa itu merasa stres karena terus mendapat bullyan dari para anggota F4. 

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Tindakan yang dilakukan Geum Jan Di itu lalu mencuri perhatian publik dan memicu kemarahan publik terhadap SMA Shinhwa. Pihak sekolah Shinhwa pun menawarkan Jan Di untuk bersekolah di sana guna meredam kemarahan publik. Jan Di awalnya menolak tawaran beasiswa itu. Namun, pada akhirnya Jan Di menerima tawaran itu demi keluarganya.

Saat bersekolah di sana, Jan Di berusaha untuk menghindari F4 dan memilih untuk tidak berurusan dengan mereka karena Jan Di tahu apa yang terjadi pada mereka yang berani menantang F4. 

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

F4 adalah geng anak-anak paling kaya dan berkuasa di sekolah. F4 beranggotakan Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung, dan Song Woo Bin. Geng F4 ini selalu meneror dan mengganggu siswa yang lemah dan orang-orang yang tidak suka dengan mereka menggunakan nama dan kekuasaan orang tua mereka. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Bulan Oktober, Ada yang Tayang di Netflix

Jan Di yang selalu berusaha menghindari F4, lama-lama merasa muak dan tidak bisa berdiam diri jika Gu Jun Pyo menindas siswa yang lemah. Jan Di lalu menolong siswa tersebut dan melemparkan es krim ke wajah Gu Jun Pyo. Gu Jun Pyo lalu marah dan mengibarkan bendera perang pada Jan Di.

Komentar