alexametrics

Rian D'Masiv Sambut Baik Rencana Pemerintah Izinkan Acara Besar Termasuk Konser Musik

Ferry Noviandi | Ismail
Rian D'Masiv Sambut Baik Rencana Pemerintah Izinkan Acara Besar Termasuk Konser Musik
Rian D'Masiv (Youtube.com)

Segala persayaratan seperti tes antigen dan vaksin dua kali juga dianggap wajar oleh Rian D'Masiv.

Suara.com - Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv menyambut baik soal kabar pemerintah bakal mengizinkan pergelaran acara berskala besar, termasuk pertunjukan musik.

Menurut Rian D'Masiv kabar ini menjadi angin menyegarkan bagi kalangan musisi.

"Menyambut baik sekali ya, karena memang ini kan yang kami harapkan. Maksudnya industri musik yang cukup terdampak apalagi event," kata Rian D'Masiv saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (28/9/2021).

ilustrasi konser musik (pixabay.com)
ilustrasi konser musik (pixabay.com)

Rian D'Masiv tidak mempersoalkan bakal ada aturan prokes yang ketat saat pergelaran musik berlangsung.

Baca Juga: Konser Musik Dihadiri Banyak Perempuan Berhijab, Warganet: Mabok Halal

"Terus pakai antigen, mungkin ada persyaratan yang harus dilakukan menurut aku. Nggak masalah yang penting ini bisa jalan. Walaupun dengan prokes yang ketat," tutur Rian D'Masiv.

Kesuksesan negara-negara Eropa dalam menggelar acara konser dan sepakbola membuat Rian D'Masiv optimistis Indonesia mampu melakukan hal yang sama.

Rian D'Masiv dan Weda Nanda [Istimewa]
Rian D'Masiv dan Weda Nanda [Istimewa]

"Kita juga tahu kayak sepakbola di Eropa sudah mulai ada penonton, Rolling Stones juga sudah mulai konser dan penuh," imbuh Rian D'Masiv.

Lelaki 34 tahun itu, berharap Indonesia bisa mengikuti jejak negara Eropa untuk bisa melalukan event berskala besar. Walau syarat utama wajib melakukan vaksin sebanyak dua kali.

"Sebenarnya sudah di belahan dunia yang lain sudah mulai konser lagi, walaupun dengan persyaratan misalnya yang aku tahu di Eropa katanya harus ada vaksin dua kali," ucap Rian D'Masiv.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Anak Punk Nikahan, Pestanya Unik

Rian D'Masiv (Youtube.com)
Rian D'Masiv (Youtube.com)

Sebelumnya, pemerintah Indonesia mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, asalkan dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johhny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

Adapun beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konfrensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta dan pernikahan besar.

Komentar