alexametrics

Usung Musik K-Pop, Zirius Rilis Lagu Bad Boy

Ferry Noviandi
Usung Musik K-Pop, Zirius Rilis Lagu Bad Boy
Girlband Zirius. [Proaktif]

Lagu debut Zirius berjudul "Bad Boy" resmi dirilis hari ini, Jumat (8/10/2021).

Suara.com - Era girlband atau boyband memang sudah berlalu dari dunia musik Indonesia. Namun hal tersebut tak memadamkan semangat untuk Zirius dalam berkiprah di industri musik Tanah Air.

Zirius merupakan girlband yang beranggotakan lima mojang cantik asal Bandung. Mereka adalah Kenny, Regina, Okta, April dan Qyoung. Sesuai kiblat musik yang mereka sukai, Zirius pun mengusung genre musik K-Pop.

Per hari ini, Jumat (8/10/2021) Zirius merilis single debut berjudul "Bad Boy" di channel YouTube MusicPedia serta Musik Proaktif yang merupakan label official girlband tersebut.

Girlband Zirius. [Proaktif]
Girlband Zirius. [Proaktif]

Tanggal 8 Oktober sengaja dipilih Zirius untuk merilis lagu debut mereka, karena bertepatan dengan momentum kembali diizinknnya pertunjukkan hiburan termasuk event musik oleh Pemerintah.

Baca Juga: 6 Idol Kpop Punya Tipe Pasangan Unik, Tak Melulu Soal Fisik

Memperkenalkan sebuah girlband baru merupakan langkah yang berani bagi label Proaktif. Selain karena mereka lebih dikenal dengan artis-artis dangdut dan pop, konsep boyband atau girlband sendiri sudah sangat jarang di Indonesia.

Tapi meski begitu, Proaktif optimistis dengan kemampuan Zirius. Menyuguhkan sesuatu yang berbeda juga menjadi tantangan bagi label yang menaungi Trio Macan ini.

Girlband Zirius bersama bos Proaktif, Agi Sugiyanto. [Proaktif]
Girlband Zirius bersama bos Proaktif, Agi Sugiyanto. [Proaktif]

"Dalam strategi bisnis, ada saatnya kita mengikuti tren pasar, tapi jangan melupakan terobosan atau inovasi baru. Begitu juga dalam bisnis musik, membaca tren dan mengikuti arus besar adalah sesuatu keniscayaan. Tapi sesekali kita keluar dari 'kerumunan' arus besar yg di namakan tren," kata Agi Sugiyanto, CEO dan Produser Label Proaktif kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Terkait lagu "Bad Boy", Agi Sugiyanto menawarkan sesuatu yang berbeda, namun tetap kembali kepada minat millenial pencinta K-Pop. "Dari segi notasi, lirik sampai urusan konsep perform, cukup di pikirkan dan dipersiapkan serius. Dan hasilnya silahkan tonton di channel YouTube official kami," imbuh Agi, yang dengan Suara.com sukses menggelar ajang pencarian bakat Bintang Suara ini.

"Bad Boy" sendiri bercerita mengenai keresahan para cewek perempuan terhadap cowok zaman sekarang. Dalam lagu tersebut, cowok sekarang dianggap tidak maskulin dan tak memiliki jiwa pemimpin. Padahal setiap perempuan mendambakan sosok lelaki yang kuat, baik fisik, tapi terlebih lagi, mental.

Baca Juga: SinB, Eunha, dan Umji Akan Debut Sebagai Trio di Bawah Naungan Agensi Baru!

Girlband Zirius. [Proaktif]
Girlband Zirius. [Proaktif]

"Terminologi badboy, jangan selalu disangkutpautkan dengan kepribadian yang urakan dan negatif. Tapi lebih ke pemberontakan melawan tren, jiwa bebas yang kuat, memiliki ciri dan karakteristik, dan berani tampil beda," tutur Kenny.

Sementara Zirius kompak mengatakan optimis debutnya di single "Bad Boy" dapat mencuri perhatian pencinta musik dan dapat diterima dengan baik.

"Kami bersyukur, akhirnya single 'Bad Boy' dirilis. Karena tak hanya kami yang menunggu lagu ini kapan dirilis, di luar sana para pencinta K-Pop dan fans kerap bertanya. Tapi, akhirnya rilis juga. Doakan lancar dan sukses ya," kata Okta yang diiyakan personel Zirius lainnya.

Komentar