alexametrics

5 Artis Punya Usaha Kuliner di Luar Negeri, Ayam Geprek Mulai Mendunia

Farah Nabilla
5 Artis Punya Usaha Kuliner di Luar Negeri, Ayam Geprek Mulai Mendunia
Artis punya usaha kuliner di luar negeri. Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]

Banyak artis yang melebarkan bisnis kulinernya di luar negeri. Siapa saja?

Suara.com - Sukses di dunia hiburan tak lantas membuat para artis berikut berpuas diri. Mereka melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis kuliner, bahkan sampai luar negeri. Yuk intip deretan a tis punya usaha kuliner di luar negeri berikut ini.

Publik mungkin sudah nggak asing dengan usaha kuliner artis di dalam negeri. Seperti Ruben Onsu yang sudah punya banyak cabang Geprek Bensu di kota-kota besar tanah air. Rupanya tak hanya menyasar konsumen di dalam negeri, Ruben juga melirik pasar luar negeri. Usaha kuliner Ruben Onsu ini sudah masuk ke pasar luar negeri.

Selain Ruben, ada beberapa artis lain yang juga punya usaha kuliner di luar negeri. Lantas ada siapa saja kira-kira artis punya usaha kuliner di luar negeri? Simak yuk daftarnya yang sudah Matamata.com rangkum berikut ini.

1. Chef Arnold

Baca Juga: 8 Potret Sekolah yang Direnovasi Sarwendah dan Ruben Onsu, Nyaris Ambruk

Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)
Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Juri MasterChef Indonesia ternyata juga memilik bisnis di bidang kuliner lho. Nggak tanggung-tanggung Chef Arnold punya dua usaha kuliner di Sydney, Australia. Usahanya ini fokus pada dessert dan masakan Jepang.

KOI adalah nama usaha kulinernya untuk menjual olahan pastry dessert. Untuk olahan masakan Jepang Chef Arnold memiliki Monkey's Corner sebagai bisnis keduanya. Monkey's Corner memang bukan bisnis mandiri Chef Arnold sebab restoran ini adalah bisnis keluarga yang sudah cukup lama dikelola oleh keluarganya.

2. Suti Karno

Suti Karno (MataMata.com/Muhaimin A Untung)
Suti Karno (MataMata.com/Muhaimin A Untung)

Artis lawas Suti Karno yang terkenal lewat perannya sebagai Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan juga punya bisnis kuliner. Meski saat ini sudah tidak terlalu aktif di layar kaca namun pundi-pundi rupiah masih mengalir ke dompet Suti Karno.

Ini karena usaha kulinernya sukses masuk ke pasar Amerika dan Serikat dan Australia. Suti Karno memiliki usaha kuliner berupa produk sambal ikan peda. Pecinta sambal ikan peda miliknya cukup banyak jadi nggak heran kalau usahanya ini bisa merambah hingga ke negara maju sekelas Amerika juga Australia.

Baca Juga: Iis Dahlia Semprot Sarwendah Gegara Nyuci Baju Sendiri: Pembantu Lo kan Banyak

3. Fitri Carlina

Komentar