alexametrics

6 Sumber Kekayaan Amitabh Bachchan, Tajir Melintir di Usia 79 Tahun

Farah Nabilla
6 Sumber Kekayaan Amitabh Bachchan, Tajir Melintir di Usia 79 Tahun
Sumber kekayaan Amitabh Bachchan (Punit Paranjpe / AFP)

Dari mana saja sih penghasilan sang pesohor Bollywood ini? Berikut 6 sumber Amitabh Bachchan.

Suara.com - Siapa yang tak kenal Amitabh Bachchan? Bintang senior Bollywood itu telah muncul di berbagai film hits selama puluhan tahun berkarier sebagai aktor. Menginjak usianya yang ke-79 pada 11 Oktober lalu, mari kita intip sumber kekayaan Amitabh Bachchan yang bakal bikin kamu melongo.

Amitabh Bachchan lahir pada 11 Oktober 1942 di Uttar Pradesh, India. Nama aslinya adalah Amitabh Harivansh Rai Shrivastava Bachchan. Saat ini ia tinggal di Bungalow Prateeksha, Mumbai bersama sang istri, Jaya Bhaduri yang kini sibuk menjadi anggota.  Ia adalah ayah Abhishek Bachchan sekaligus mertua Aishwarya Rai.

Kekayaan bersih Amitabh Bachchan di tahun 2021 adalah 2950 Crore (atau sekitar Rp5,68 triliun). Meski pekerjaan utamanya adalah seorang aktor, uang sebanyak itu bukan hasil berakting saja. Lantas dari mana saja penghasilan sang pesohor Bollywood ini? Berikut 6 sumber Amitabh Bachchan dirangkum dari berbagai sumber.

1. Akting

Baca Juga: 5 Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda, Terbaru Pemain Jhoda Akbar

Rumah Mewah Amitabh Bachchan. [Instagram/@bachchan]
Amitabh Bachchan. [Instagram/@bachchan]

Amitabh Bachchan memulai kariernya pada tahun 1969 sebagai narator suara dalam film Bhuvan Shome. Peran akting pertamanya adalah dalam film Saat Hindustani. Selain berakting, Mr. Bachchan juga bekerja sebagai penyanyi playback dan presenter televisi.

Dilaporkan bahwa Amitabh Bachchan mematok bayaran sekitar Rs. 6 Crore (sekitar Rp11,3 miliar) sebagai biaya remunerasi untuk satu film. Puluhan tahun berakting, ia telah membintangi banyak film sukses. Dari akting saja, Amitabh Bachchan mungkin sudah mengumpulkan ratusan miliar.

2. Presenter

Amitabh Bachchan dan istri, Jaya Bachchan. [Instagram/amitabhbachchan]
Amitabh Bachchan dan istri, Jaya Bachchan. [Instagram/amitabhbachchan]

Selain berakting, Amitabh Bachchan juga aktif sebagai penyiar dan presenter pembawa acara televisi. Bintang film Mohabbatein itu membawakan game show India paling populer Kaun Banega Crorepati, yang diadaptasi dari Who Wants to be a Millionaire?

Amitabh Bachchan juga pernah menjadi pembawa acara musim ketiga Bigg Boss dan host musim keempat KBC. Pada tahun 2014, ia memulai debutnya di serial fiksi berjudul Yudh memainkan peran utama seorang pengusaha yang berjuang baik kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Baca Juga: Jarang Ada yang Tahu, Ini 13 Nama Asli Artis Bollywood

3. Pengisi Suara

Komentar