alexametrics

Laut Memanggilku Karya Tumpal Tampubolon Menangi Festival Film Busan

Yazir Farouk
Laut Memanggilku Karya Tumpal Tampubolon Menangi Festival Film Busan
Petikan trailer film Laut Memanggilku [Youtube/Busan International Film Festival]

Laut Memanggilku terpilih sebagai Film Pendek Terbaik.

Suara.com - Film Laut Memanggilku karya Tumpal Tampubolon meraih penghargaan bergengsi di ajang Festival Film Busan 2021.

Kabar baik ini diumumkan langsung oleh sang sutradara lewat Instagram. Dalam keterangannya, Laut Memanggilku menang sebagai Film Pendek Terbaik atau Sonje Award.

"Kabar baik dari Busan International Film Festival @busanfilmfest! Film LAUT MEMANGGILKU karya @lapmut terpilih sebagai Film Pendek Terbaik, atau Sonje Award," demikian caption di unggahan Tumpal, Jumat (15/10/2021).

Sonje Award merupakan penghargaan yang diberikan untuk film pendek yang berkompetisi dalam section Wide Angle. Mereka yang memperebutkan penghargaan ini adalah film terbaik dari Asia.

Baca Juga: Penyelenggaraan Festival Film Busan Dilakukan Nyaris Sepenuhnya Normal

Tak lupa, Tumpal juga menyampaikan terima kasih kepada para juri. Mereka yang terlibat di film tersebut juga tak luput dari perhatian Tumpal.

"Terima kasih kepada Bastian Meiresonne, Royston Tan, Danbi Yoon selaku juri dan @busanfilmfest atas anugerah ini. Terima kasih juga untuk seluruh kolaborator film ini. Ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan film Indonesia dan Asia Tenggara!" ungkapnya.

Pengumuman yang disampaikan Tumpal ini memantik komentar bernada positif, termasuk dari para sineas Tanah Air. Mereka ramai-ramai mengucapkan selamat.

"Selamaaaat Tumpaaal dan teaaam!! Mantaaapp Bung Tumpaaall..Banggaaa!!" komentar Ifa Isfansyah

"Tumpaaalll selamat," timpal Riri Riza.

Baca Juga: 4 Potret Shenina Cinnamon di Festival Film Busan, Foto Bareng Song Joong Ki

"Selamaaattt Tumpaaalll," komentar Joko Anwar.

Komentar