alexametrics

5 Fakta Dune, Film Adaptasi Novel Fiksi Ilmiah Legendaris

Fitri Asta Pramesti
5 Fakta Dune, Film Adaptasi Novel Fiksi Ilmiah Legendaris
Adegan di film Dune [Warner Bros]

Dibintangi Timothee Chalamet hingga Zendaya, berikut fakta-fakta film Dune

Suara.com - Dune yang dibintangi Timothee Chalamet rilis di bioskop Indonesia sejak 13 Oktober 2021 lalu. Film adaptasi novel fiksi ilmiah terlaris sepanjang sejarah karya Frank Herbert tahun 1965 ini jadi salah satu tontonan yang dinantikan. Sebelum menonton, deretan fakta Dune berikut. 

Film ini mengisahkan tentang planet padang pasir berbahaya bernama Arrakis. Planet tersebut menjadi satu-satunya tempat melange, rempah-rempah dengan khasiat ajaib, berada. 

1. Adaptasi Novel Terkenal

Fakta-fakta Dune. (imdb)
Fakta-fakta Dune. (imdb)

Dalam karya Frank Herbert, Dune merupakan serial dengan 21 novel, 8 buku pendamping, 11 cerpen, dan 6 komik. Dengan cerita yang luas, mustahil Dune bisa dijadikan satu film.

Baca Juga: Asyik, Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Bisa Nonton NUSSA di Bioskop

Dune karya Denis Villeneuve merupakan adaptasi ke-5 dari novel. Sebelumnya David Lynch dan John Harrison telah mengangkat novel Dunn ke layar lebar sebanyak empat kali dalam rentang waktu 1984 hingga 2000.

2. Bakal Dibuat Sekuel

Fakta-fakta Dune. (imdb)
Fakta-fakta Dune. (imdb)

Ketenaran novel membuat film Dune amat dinantikan. Apalagi Denis Villeneuve yang dinobatkan sebagai Filmmaker of The Decade oleh The Hollywood Critics Association tersebut menjadi sutradara film Dune.

Versi Denis Villeneuve akan menceritakan separuh novel asli dan akan dilanjutkan pada sekuel berikutnya. Namun sekuel juga belum dipastikan.

Kesuksesan film Dune kali ini akan menentukan sekuel selanjutnya. Kendati begitu, Jon Spaihts telah ditugaskan untuk membuat naskah sekuel film Dune.

Baca Juga: Heboh Lagu Duet V dan Jimin BTS 'Friends' Akan Jadi OST Film Marvel Eternals

3. Incar Sutradara sejak 2016

Komentar