alexametrics

Ada Aktor Squid Game! 4 Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal

Tinwarotul Fatonah
Ada Aktor Squid Game! 4 Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal
Irene Red Velvet. (Instagram/@renebaebae)

Meski sempat terlibat skandal, sederet artis ini tetap eksis di dunia hiburan Korea Selatan hingga sekarang. Siapa saja?

Suara.com - Dunia hiburan Korea Selatan tengah dihebohkan dengan skandal Kim Seo Ho yang sedang meraih ketenaran lewat drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021). Awalnya anonim dengan nama samaran mengungkap cerita pemaksaan aborsi oleh aktor K. Diketahui selanjutnya, aktor K adalah Kim Seon Ho yang lantas menyampaikan permintaan maaf.

Akibat skandal tersebut, Kim Seon Ho kehilangan banyak kontrak kerja iklan. Bahkan beberapa produk kabarnya akan menuntut Kim Seon Ho untuk membayar penalti. Dalam sekejap, karier dan popularitas Kim Seon Ho seolah runtuh.

Namun cerita berbeda dialami sejumlah artis Korea yang akan dibahas berikut ini. Meski sempat terlibat skandal, sederet artis ini tetap eksis di dunia hiburan Korea Selatan hingga sekarang. Siapa saja?

1. Cha Tae Hyun

Baca Juga: Apakah Idolakan Artis Korea Haram Menurut Islam? Jawaban Buya Yahya Bikin Kaget

Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Hancinema)
Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Hancinema)

Pada 2019, Cha Tae Hyun terseret kasus perjudian yang terbongkar dari ponsel Jung Joon Young. Cha Tae Hyun kedapatan membagikan foto uang tunai dalam grup obrolan program 2 Days & 1 Nights yang ia dapatkan dari memenangkan pertaruhan dalam permainan golf.

Cha Tae Hyun kemudian meminta maaf dan mengungkapkan penyesalannya atas tindakan tersebut. Pria 42 tahun ini juga memutuskan mundur dari semua acara, termasuk 2 Days & 1 Nights.

Namun pada 2020, Cha Tae Hyun kembali bermain drama Team Bulldog: Off-duty Investigation. Ia juga sempat menjadi cameo di Birthcare Center (2020) lantaran sang ibunda membintangi drama tersebut. Baru-baru ini, Cha Tae Hyun membintangi drama Police University (2021) bersama Krystal dan Jin Young.

2. Lee Byung Hun

Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Hancinema)
Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Hancinema)

Nonton serial Squid Game? Pria yang berperan sebagai Frontman adalah aktor Lee Byung Hun. Ia sempat terlibat skandal perselingkuhan pada 2014. Seperti diketahui, Lee Byung Hun telah menikah dengan Lee Min Jung dan memiliki seorang putra. 

Baca Juga: 4 Pasangan Artis Korea Beda Usia Lebih dari 10 Tahun, Jauh dari Isu Miring

Lee Byung Hun diperas miliaran rupiah oleh model bernama Lee Ji Yeon yang merekam percakapan kurang pantas mengarah ke tindakan seksual mereka. Bersama Da Hee GLAM, Lee Ji Yeon mengancam akan menyebarkan percakapan tersebut apabila tidak menerima jumlah uang yang diminta. 

Namun pada akhirnya, Lee Byung Hun diputuskan sebagai korban oleh pengadilan sehingga Lee Ji Yeon dihukum penjara selama 1 tahun 2 bulan. Sedangkan Da Hee dibebaskan atas permintaan Lee Byung Hun.

3. IU

Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Instagram/@dlwlrma)
Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Instagram/@dlwlrma)

IU baru saja merilis lagu berjudul Strawberry Moon yang lagi-lagi menyapu bersih chart. Pemilik nama Lee Ji Eun itu terakhir kali membintangi drama My Mister di tahun 2019. IU juga telah dikonfirmasi membintangi film Dream bersama Park Seo Joon.

Pada November 2012, IU terlibat skandal karena mengunggah fotonya bersama Eunhyuk Super Junior yang bikin heboh pengguna Twitter. IU kala itu membagikan potretnya sedang tiduran dengan piyama dan Eunhyuk di sebelahnya bertelanjang dada. Foto 'intim' tersebut langsung dihapus IU, tetapi terlanjur menyebar di media sosial. Namun baik IU maupun Eunhyuk membantah hubungan spesial di antara mereka.

4. Irene Red Velvet

Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Instagram/@redvelvet.smtown)
Artis Korea Tetap Eksis setelah Skandal (Instagram/@redvelvet.smtown)

Irene terlibat dalam comeback album terbaru Red Velvet dengan single Queendom yang sukses besar. MV lagu Queendom telah ditonton 77 juta kali setelah 2 bulan dirilis. Irene rupanya tetap eksis meski sempat terlibat skandal perlakuan kurang menyenangkan terhadap penata busananya.

Skandal bermula saat seorang penata busana mengaku menerima kata-kata 'tajam' dari Irene atas kesalahan yang dituduhkan kepadanya. SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Irene kemudian merilis permintaan maaf setelah menemui si penata busana. Irene mengungkap permintaan maaf karena telah melukai hati penata busana dengan tindakan emosionalnya. Pemilik nama Bae Joohyun tersebut juga meminta maaf melalui Instagram pribadinya.

Terlepas dari kesalahan yang telah dilakukan, artis-artis Korea Selatan tersebut berhasil membuktikan bakat mereka sehingga masih eksis hingga sekarang. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar