alexametrics

Ada Seniman Indonesia di Balik Pembuatan Video Klip Coldplay X BTS

Farah Nabilla
Ada Seniman Indonesia di Balik Pembuatan Video Klip Coldplay X BTS
BTS x Coldplay (Twitter/@bts_twt)

Video klip berkonsep futuristik ini melibatkan seorang seniman Indonesia dalam penggarapannya.

Suara.com - Di balik populernya lagu "My Universe" dari Coldplay feat BTS, ternyata proses pembuatan video klip mereka juga cukup unik. Menariknya, ada seniman Indonesia yang turut andil dalam pembuatan video klip tersebut.

Lagu yang dirilis pada 24 September 2021 lalu ini juga dilengkapi dengan video klip yang futuristik.

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul.  Untuk mewujudkan konsep yang telah dirancang itu, boyband asal Korea Selatan itu syuting dengan latar green-screen di sebuah studio di Seoul, Korea Selatan.

Video klip My Universe Coldplay X BTS. [Youtube/Coldplay]
Video klip My Universe Coldplay X BTS. [Youtube/Coldplay]

Konsep CGI dalam video musik Coldplay x BTS tersebut kemudian digarap oleh Shaddy dan One Pixel Brush. Ternyata, salah satu seniman dari One Pixel Brush yang turut berkontribusi menyumbang desain konsep MV Coldplay x BTS tersebut berasal dari Indonesia.

Baca Juga: "My Universe" Coldplay x BTS Puncaki Chart Billboarddan Rolling Stone

Dia adalah Leo Aveiro yang bekerja sebagai Concept Artist di One Pixel Brush. Melalui akun Twitternya, @artofaveiro, Leo membagikan rancangan desainnya yang muncul dalam MV My Universe.

“Halo! jadi bbrapa bulan lalu saya dapet kesempatan untuk ngerjain concept art buat Music Video nya #ColdplayXBTS #MyUniverse . Berikit ini beberapa konsep yang aku buat untuk videonya. Terima kasih banyak @onepixelbrush dan Shaddy untuk kesempatannya,” tulis Leo (22/10/2021).

Potret BTS & Coldplay. (Soompi)
Potret BTS & Coldplay. (Soompi)

 Dia kemudian membagikan konsep buatannya untuk sebuah tempat, di dalam video musik itu bernama Calypso. 

“Ceritanya planet panas gitu,” lanjut Leo. Menurut Leo, One Pixel Brush mendapatkan kesempatan sebanyak 2 shot untuk MV My Universe. Leo sendiri merupakan seniman yang terkenal dengan karya-karya cinematic art.

Sebagaimana diketahui Coldplay x BTS akhirnya merilis video musik dari karya kolaborasi mereka, My Universe, di YouTube pada Jumat (30/9/2021) pukul 11.00 WIB.  Dari situ, bisa diketahui bahwa video dibuka dengan sebuah cerita di mana terdapat sebuah dunia yang telah bertahun-tahun hidup tanpa musik.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Chris Martin Coldplay Menyukai BTS

Coldplay X BTS (foto;net)
Coldplay X BTS (foto;net)

Belum genap 24 jam, video musik My Universe telah disaksikan lebih dari 17 juta kali dan mendapat lebih dari 3 juta likes. Kini ia pun masuk dalam 5 besar video yang trending. Video musik My Universe digarap oleh sutradara asal Amerika Serikat, Dave Meyers.

Komentar