alexametrics

Indro Warkop Sangat Ingin Melihat 2 Anaknya Menikah

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Indro Warkop Sangat Ingin Melihat 2 Anaknya Menikah
Indro Warkop (Ismail/Suara.com)

Dari tiga anak Indro Warkop, baru satu orang yang telah menikah.

Suara.com - Indro Warkop mengungkap keinginan melihat dua anaknya menikah. Dari ke tiga anaknya, baru seorang yang telah nikah dan memiliki keluarga kecil. 

"Banget, pengin banget (anak-anak nikah)," kata Indro Warkop, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021). 

Indro Warkop bersama dua anaknya: Ipoet Kusumonegoro dan Harleyano Kusumonegoro. [Instagram]
Indro Warkop bersama dua anaknya: Ipoet Kusumonegoro dan Harleyano Kusumonegoro. [Instagram]

Meski begitu, pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini tidak akan memaksakan kehendak jika ke dua anaknya belum siap. Lelaki 63 tahun ini tak ingin memberikanan tekanan pada sang anak urusan pernikahan.

"Bahwa itu nanti akan terjadi jika Tuhan berkehendak. Itu aja. Dan kalau tidak lo tetap anak gue, gue tetap bertanggungjawab pada kalian," ujar Indro Warkop.

Baca Juga: Indro Warkop Menangis Menghayati Cerita Film Pintu Surga Terakhir

Seperti orangtua pada umumnya, Indro Warkop memiliki kriteria khusus untuk calon menantunya kelak. Sahabat almarhum Dono dan Kasino ini mengutamakan adat dan budaya.

Aktor dan komedian senior, Indro Warkop saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) [Suara.com/Nanda Hadiyanti]
Aktor dan komedian senior, Indro Warkop [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

"Aku orang yang aku bilang, kalau budaya memang kental banget. Aku juga lihat bibit-bobot bukan artian kalau dulu ningrat atau apa. Kalau sekatang bibit-botot bukan seperti itu, tapi tetap rules," imbuhnya.

"Kenapa? Ketika orang menikah itu menggabungkan dua budaya. Kalau mereka bisa menggabungkan itu, menerima misalkan satu mengorbankan budayanya akan aman. Kalau nggak, ini yang nggak gampang dipikir anak sekarang," kata Indro Warkop menambahkan.

Indro Warkop (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
Indro Warkop (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Namun kembali lagi, Indro Warkop tak ingin pusing soal jodoh sang anak kelak. Bintang film Warkop DKI Reborn ini sepenuhnya menyerahkan keputusan itu pada anak-anak. 

"Sama sekali (maksa). Aku juga nggak membatasi, tapi toh kalau aku ditanya pasti aku terbuka. 'kamu begini lho, dia begitu nggak'. Sesuai dan dia siap dan merasa sanggup untuk ngeblend budayanya. Budaya kan bukan hanya kesenian ya, kalau siap go a head," tutur Indro Warkop.

Baca Juga: Sempat Menuai Kontroversi, Grup Warkopi Akhirnya Bubar

Komentar