alexametrics

3 Pernikahan Artis Tak Direstui Orang Tua Karena Beda Agama

Farah Nabilla
3 Pernikahan Artis Tak Direstui Orang Tua Karena Beda Agama
Pernikahan artis tak direstui orang tua karena beda agama. Aktris Bunga Zainal saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Langgeng hingga sekarang, simak deretan kisah pernikahan artis tak direstui orang tua karena beda agama berikut ini.

Suara.com - Pernikahan adalah momen paling membahagiakan bagi siapa pun, tapi apa jadinya bila pernikahan tersebut tak mendapatkan restu dari orang tua seperti yang dialami oleh sejumlah selebriti berikut ini? Pernikahan artis tak direstui orang tua karena beda agama ini punya kisah menarik yang kemudian jadi pelajaran bagi si artis.

Bukan hanya restu orang tua, perbedaan agama juga jadi problema tersendiri bagi pasangan artis tersebut. Pasalnya, selain harus meyakinkan orang tua, mereka juga harus siap menjalani perbedaan keyakinan di dalam rumah tangga nantinya.

Lantas seperti apa kisah pernikahan artis tak direstui orang tua karena perbedaan agama ini? Berikut ulasannya.

1. Renata Kusmanto

Baca Juga: Baru Terkuak! 5 Fakta Pernikahan Bunga Zainal dan Sukhdev Singh, Tak Direstui Orang Tua

Fachri Albar dan Renata Kusmanto. (Instagram)
Fachri Albar dan Renata Kusmanto. (Instagram)

Saat menikah dengan Fachri Albar di 2014, Renata Kusmanto tidak mendapat restu orangtua. Pasalnya jelang pernikahan, model cantik tersebut berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Saat itu, sambutan ayah Renata terkesan dingin dan tidak peduli, “Itu bukan urusan saya,” katanya kala itu dikutip Hops.id -jaringan Suara.com.

Sementara itu, keluarga Albar malah memberikan dukungan. “Pasti direstui ya. Tapi enggak tahu kalau ada yang tidak setuju. Yang namanya jodoh yang kita enggak tahu. Mudah-mudahan mereka bahagia,” kata Camelia Malik.

2. Astrid Kuya

Astrid Kuya juga ditentang keras oleh keluarganya saat akan menikah dengan Uya Kuya. Diketahui, orangtua Astrid adalah pendoa pendeta. Sebelum menikah, ia memeluk Islam. “Jadi banyak yang ngomong Mbak Astrid mualaf karena ikut suami karena nikah. Sebenarnya, aku itu mualaf dari kuliah tingkat 2, semester 4. Sebenernya memang sudah dari SMA. Kan kita memang bertumbuh mencari jati diri,” katanya dalam kanal  YouTube Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Cerita Bunga Zainal di Awal Pernikahan, Tak Komunikasi sama Ortu Bertahun-tahun

Kini hubungan Astrid dan Uya dengan ibu mertua sudah membaik. Mereka sering menghabiskan waktu bersama.

Komentar