alexametrics

Sinkhole Jadi Pembuka Korea Indonesia Film Festival 2021

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Sinkhole Jadi Pembuka Korea Indonesia Film Festival 2021
Sinopsis Sinkhole (Instagram/@cgv.id)

Acara ini disambut meriah oleh sejumlah pecinta film korea.

Suara.com - Acara tahunan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) telah resmi dibuka pada Rabu, (27/10/2021).

Dimulai pukul 17.00, CGV Grand Indonesia pun diramaikan dengan kehadiran media dan penonton yang beruntung memperoleh tiket undangan untuk acara pembukaan ini.

Acara dibuka dengan tarian asal Korea Selatan Buchacheum dan pemutaran trailer beberapa film yang akan ditayangkan di acara tersebut.

Film Sinkhole membuka acara KIFF 2021. Sinkhole mengisahkan tentang bencana yang menimpa rumah milik seorang pria bernama Park Dong Won (Kim Sung Kyun). Bencana itu datang saat dia mengundang teman-temannya untuk mengunjungi rumah barunya itu.

Baca Juga: Bioskop Dibuka Lagi, Mathias Muchus: Harus Diberi Kesempatan

Selain film tersebut, KIFF 2021 juga akan memutar sejumlah film lainnya. Rinciannya, Hostage: Missing Celebrity, Sinkhole, Pawn, Samjin Company English Class, An Old Lady, Recalled, The Box, Double Patty, Seobox, Veteran, The Wailing, Battle of Jangsari, Escape From Mogadishu, Salut D'Amour, Mekah I'm Coming, Asih 2, dan Masak Yuk.

Pengunjung yang hendak menonton Opening Ceremony Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021. (Restu Fadilah/Suara.com)
Pengunjung yang hendak menonton Opening Ceremony Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021. (Restu Fadilah/Suara.com)

KIFF 2021 serentak digelar mulai 27-31 Oktober. Ajang tahunan yang ke-12 ini diselenggarakan secara offline dan online.

Untuk platform offline, penayangan akan dilakukan di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat dan CGV Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat. Sedangkan untuk platform online akan digelar melalui layanan streaming Vidio.com.

Harga tiket yang dibanderol untuk menonton langsung di bioskop hanya Rp15.000 per orang. Sedangkan jika menonton di Vidio.com tidak akan dikenakan tarif alias gratis.

Pertukaran Budaya

Baca Juga: CGV Sebut Aturan Karantina hingga Keluar Bioskop Tiap 30 Menit Hoaks

KIFF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas.

Komentar