facebook

Akhirat: A Love Story, Asmara Beda Agama yang Dikemas dalam Dunia Fantasi

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Akhirat: A Love Story, Asmara Beda Agama yang Dikemas dalam Dunia Fantasi
Poster film Akhirat: A Love Story. [Instagram]

Film Akhirat: A Love Story dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan

Suara.com - Akhirat: A Love Story akhirnya tayang di bioskop pada 2 Desember 2021. Film yang disutradari Jason Iskandar ini  merupakan kerja sama antara BASE Entertainment dam Studio Antelope. 

Akhirat: A Love Story bercerita tentang fantasi romansa tentang dua orang anak manusia berbeda keyakinan yang dihadapkan pada sebuah pilihan. 

Jason Iskandar mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi dari kehidupan nyata yang sering dialami sepasang kekasih. Proses kreatif pembuatan film pun ditanyakan langsung pada pasangan yang mengalami di dunia nyata.

Para pemeran film Akhirat: A Love Story di antaranya Adipati Dolken dan Della Dartyan. [Instagram]
Para pemeran film Akhirat: A Love Story di antaranya Adipati Dolken dan Della Dartyan. [Instagram]

"Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan. Kemudian saya berandai-andai, 'bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan kita buat?," ujar Jason Iskandar dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: 7 Potret Rumah Adipati Dolken dan Canti Tachril, Punya Dua Studio Nih!

"Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjadi masukan berharga untuk proses kreatif Akhirat: A Love Story," katanya melanjutkan.

Meski bergenre fantasi, Akhirat: A Love Story menyisipkan pesan bagi pasangan-pasangan di luar sana yang mengalami hal sama. Pada akhirnya, dua pasangan yang berbeda keyakinan harus dihadapkan dengan keputusan berat.

Poster film Akhirat: A Love Story. [Instagram]
Poster film Akhirat: A Love Story. [Instagram]

"Cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir, apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama. Apakah mereka akan membuat keputusan yang benar atau justru sebaliknya?," ujar Jason Iskandar.

Dari film Akhirat: A Love Story, dua pasangan berbeda keyakinan dapat membayangkan kisah asmara mereka kedepan. 

"Jadi walaupun gambaran yang ada di film ini merupakan fiksi dan fantasi, kita tetap bisa berkaca dengan apa yang terjadi di dunia nyata," tuturnya. 

Baca Juga: 6 Potret Pemain Sinetron Kepompong Usai 12 Tahun Berlalu, Kini Tampak Lebih Mempesona

Di dalam film, penonton akan diajak melihat penggambaran dunia yang berbeda. Di sini Jason memberikan representasinya sendiri mengenai alam setelah kematian. 

Potongan adegan film Akhirat: A Love Story. [Instagram]
Potongan adegan film Akhirat: A Love Story. [Instagram]

Akhirat: A Love Story dibintangi oleh Adipati Dolken, Della Dartyan, Verdi Solaiman, Windy Apsari, dan artis terkenal lainnya

Dalam trailer berdurasi dua menit yang diluncurkan, penonton diajak melihat Timur (diperankan oleh Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang punya agama berbeda namun saling jatuh cinta. Suatu hari, mereka kecelakaan dan berpindah dunia.

Di dunia lain ini, keduanya diberikan kesempatan untuk bersama selamanya. Tapi apakah kesempatan ini adalah ujian atau pilihan. Mereka harus memutuskan apa yang paling baik bagi mereka berdua. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar