alexametrics

6 Artis Melahirkan di Usia 40-an, Rachel Maryam hingga Nola B3

Yohanes Endra
6 Artis Melahirkan di Usia 40-an, Rachel Maryam hingga Nola B3
Rachel Maryam [Instagram]

Simak deretan artis yang melahirkan di usia 40-an.

Suara.com - Nola B3 telah melahirkan anak keempatnya di usia 43 tahun baru-baru ini. Selain Nola, rupanya ada beberapa artis yang juga melahirkan di usia 40-an. Hamil di usia 40 tahun ke atas tentu memiliki risiko yang cukup besar untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandung. Namun artis-artis ini membuktikan bahwa itu bukan hal yang perlu ditakutkan dengan melahirkan bayi yang sehat.

Seperti Nola B3, awalnya ia mengaku syok karena diberi berkah di saat usianya sudah tak muda lagi. Namun penyanyi kelahiran 1978 itu melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi sehat. Termasuk Nola B3, berikut deretan artis yang melahirkan di usia 40-an.

1. Nola B3

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/riafinola)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/riafinola)

Nola B3 melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, pada 26 November 2021, pukul 08:42 WIB. Ia mengumumkan kabar bahagia ini melalui postingan Instagram. Anak keempatnya ini diberi nama Aladya Odetta Nakeya Ayu. Ia berharap putrinya kelak bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka.

Baca Juga: Tekanan Darah Tinggi, Nola B3 Percepat Proses Persalinan

Sebelumnya Nola mengaku syok saat mengumumkan kehamilan keempatnya ini, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi yakni 42 tahun. Namun ia tetap bersyukur dan menjaga kandungannya agar tetap sehat hingga melahirkan. Pasca melahirkan, Nola dibanjiri ucapan selamat dari netizen dan rekan-rekan artis lain.

2. Rachel Maryam

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/rachelmaryams)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/rachelmaryams)

Sama seperti Nola B3, Rachel Maryam juga melahirkan anak keduanya di usia 40-an. Bayi laki-laki yang lahir pada 3 Oktober 2020 itu diberi nama Muhammad Eijaz Mata Ai. Karena usianya yang sudah tak muda lagi, Rachel sempat mengalami pendarahan dan komplikasi selama proses persalinan.

Karena kehamilan di usia tua yang beresiko, Rachel Maryam harus menjalani proses persalinan secara caesar. Syukurlah, Muhammad Eijaz Mata Ai lahir dalam kondisi sehat. Rachel juga mampu melalui masa kritis pasca melahirkan anak keduanya tersebut.

3. Paramitha Rusady

Baca Juga: Nola B3 Melahirkan Anak Keempat, Nama Bayi Jadi Sorotan

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/paramitha118real)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/paramitha118real)

Paramitha Rusady sempat mengalami keguguran di kehamilan pertamanya setelah menikah dengan pria Kroasia bernama Nenad Bago pada 20 Mei 2004. Namun itu tidak membuatnya menyerah untuk memiliki momongan. Paramitha akhirnya diberi berkah dengan hamil di usianya yang telah menginjak 40 tahun.

Paramitha Rusady melahirkan pada 14 Mei 2007 melalui operasi caesar. Saat itu usianya 41 tahun. Paramitha sempat tak sadarkan diri selama dua hari setelah proses persalinan. Bayinya yang diberi nama Adrian Tegar Maharaja Bago kini tumbuh menjadi anak yang tampan.

4. Okky Asokawati

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/okkyasokawatireal)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/okkyasokawatireal)

Pada 28 Januari 2006, Okky Asokawati melahirkan anak pertamanya di usia 45 tahun. Model sekaligus politikus Indonesia ini melahirkan melalui operasi caesar karena memiliki masalah di tulang panggul. Bayinya diberi nama Queentadira Asokawati.

Okky Asokawati menikah dengan pria bernama Nono Padmodimuljo pada Maret 2003, setelah gagal di pernikahan pertama. Tiga tahun menanti, Okky akhirnya hamil di usia yang tidak muda. Kendati demikian, ia melahirkan bayi yang sehat dan kondisinya juga sehat.

5. Andi Soraya

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/andisorayabeatrix)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/andisorayabeatrix)

Andi Soraya melahirkan anak ketiganya pada awal 2018 ketika usianya sudah menginjak 42 tahun. Andi dan sang suami lebih dulu menjalani pemeriksaan medis untuk mengecek kondisi masing-masing sebelum memutuskan untuk hamil lagi, karena usia mereka yang tidak muda.

Syukurlah, dokter menyatakan kondisi mereka memungkinkan untuk punya keturunan lagi. Namun Andi merasa mudah lelah selama kehamilan ketiganya. Penyebabnya mungkin karena usia yang tidak muda lagi.

6. Dewi Yull

Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/dewiyullofficial)
Artis Melahirkan di Usia 40-an (instagram/dewiyullofficial)

Dewi Yull juga melahirkan putra bungsunya yang bernama Muhammad Raya pada 2001. Saat itu usianya sudah melewati 40 tahun. Untunglah, proses persalinan berjalan lancar dan bayinya lahir dalam kondisi sehat.

Dewi Yull termasuk artis yang membuktikan bahwa hamil dan melahirkan di usia 40 tahun tidak melulu mengalami masalah. Muhammad Raya kini tumbuh dengan baik dan telah beranjak dewasa menjadi sosok yang ganteng.

Itu dia deretan artis yang melahirkan di usia 40-an. Meski penuh perjuangan, mereka menjalani proses persalinan dengan lancar. Semoga sehat selalu! 

Kontributor : Chusnul Chotimah

Komentar