facebook

Komplikasi Penyakit, Musisi Idang Rasjidi Akan Jalani Amputasi Hari Ini

Ferry Noviandi | Ismail
Komplikasi Penyakit, Musisi Idang Rasjidi Akan Jalani Amputasi Hari Ini
Idang Rasjidi [Instagram @shadu_rasjidi]

Namun belum diketahui apa penyakit yang diderita Idang Rasjidi.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari musisi jazz senior, Idang Rasjidi. Saat ini dia sedang dirawat karena komplikasi penyakit.

Parahnya lagi, Idan Rasjidi akan menjalani operasi amputasi di bagian tubuhnya. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu kerabatnya, Jilly Likumahuwa.

Jilly mengaku saat ini musisi 63 tahun yang menguasai alat musik piano itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Bogor, Jawa Barat.

Idang Rasjidi [Instagram @rahmantanzil]
Idang Rasjidi [Instagram @rahmantanzil]

"Betul (Idang Rasjidi akan menjalani operasi amputasi). Terima kasih sudah ada kasih perhatian," kata Jilly, saat dihubungi awak media, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: ADOR, Label Terbaru HYBE Umumkan Audisi Global untuk Mencari Trainee Baru

Jilly tidak memberi tahu sakit apa yang membuat Idang Rasjidi harus melalui proses amputasi. Namun dia hanya memastikan sakitnya yang dialami Idang cukup banyak.

"Sakitnya banyak, rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," ucap Jilly.

Bila tidak berhalangan, operasi amputasi akan dilakukan hari ini Kamis (2/12/2021), bila hasil observasi dinyatakan memperbolehkan tindakan tersebut dilakukan.

Idang Rasjidi (kanan) [Instagram @juraganerwan]
Idang Rasjidi (kanan) [Instagram @juraganerwan]

"Betul (amputasi hari ini). Tindakannya itu amputasi tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi masih ditangguhkan," imbuh Jilly.

Idang Rasjidi adalah seorang musisi jazz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan piano. Idang dapat memainkan piano sebagai suara satu dan dengan vokalnya sendiri sebagsi suara dua menirukan suara dari berbagai alat musik seperti trumpet, trombone, dan perkusi.

Baca Juga: CEO Min Hee Jin Ungkap Alasannya Tinggalkan SM dan Bergabung dengan HYBE

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar