alexametrics

5 Mantan Member Girlband Sekarang Berhijab, Ada yang Gayanya Nyentrik Banget

Tinwarotul Fatonah
5 Mantan Member Girlband Sekarang Berhijab, Ada yang Gayanya Nyentrik Banget
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram)

Ada siapa saja mantan member girlband Indonesia yang sekarang tampil berhijab?

Suara.com - Berhijab menjadi pilihan penampilan sederet artis Tanah Air. Kendati kewajiban bagi seorang muslim, hidayah untuk tampil menutupi seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan datang dengan waktunya masing-masing. Berbagai cerita juga kerap mengiringi perjalanan para artis hingga akhirnya mantap berhijab.

Kali ini ada cerita mantan member girlband Indonesia yang kini tampil berhijab. Ada siapa saja? kepoin yuk!

1. Anisa Rahma - Cherrybelle

Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@anisarahma_12)
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@anisarahma_12)

Anisa Rahma mulai berhijab saat bulan Ramadan tahun 2016 silam. Seminggu jelang bulan Ramadan, Anisa mengaku suka melihat foto hijab dan busana muslim. Mantan member girlband Cherrybelle ini kemudian memantapkan hati untuk berhijab tepat di bulan Ramadan. Diakui Anisa Rahma, ia merasa gerah saat hari pertama mengenakan hijab. Namun hari-hari berikutnya, Anisa merasakan kenyamanan dan ingin terus tampil berhijab di hadapan banyak orang.

Baca Juga: 9 Pesona Anisa Rahma di Usia 31 Tahun, Masih kayak ABG

Anisa Rahma diketahui sudah lama meninggalkan Cherrybelle, tepatnya pada 2013. Tiga tahun kemudian, ia mantap mengenakan hijab syari'i. Anisa kini berstatus sebagai istri Anandito Dwis yang menikahinya pada 16 September 2018.

2. Melody - JKT48

Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@melodylaksani92)
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@melodylaksani92)

Sebagai center utama JKT48, Melody Nurramdhani Laksani bisa dibilang yang paling terkenal di antara member lainnya. Apalagi Melody termasuk anggota generasi pertama seperti Nabila. Melody diketahui lulus dari JKT48 pada 24 Maret 2018 dan kini menjabat sebagai General Manager.

Melody mulai tampil berhijab jelang menjadi istri Hanif Fathoni pada 3 November 2018. Hanif diceritakan selalu memuji penampilan Melody dan mengarahkan calon istrinya untuk berhijab. Akan tetapi, Melody masih ingin memantapkan diri berhijab karena Tuhan, bukan sesama manusia. Melody kemudian tampil berhijab saat sesi pemotretan prewedding. Setelah sesi prewedding, Melody mengaku malu dan kemudian enggan melepas hijabnya lagi.

3. Ana Octarina - Princess

Baca Juga: 5 Artis Punya Gigi Gingsul, Masya Allah Cantik Banget!

Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@anaoctarina)
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@anaoctarina)

Ana Octarina yang dulunya tergabung dalam girlband Princess memutuskan berhijab di tengah pandemi COVID-19, tepatnya pada Juni 2020. Ana mengaku justru merasakan keberkahan saat pandemi, akan tetapi ia malah berpikir apabila itu semua sebuah bentuk ujian. Apalagi usianya kala itu akan genap 30 tahun. Ana juga merasa sudah cukup puas tampil mengumbar aurat hingga akhirnya mantap berhijab setelah lebaran.

4. Nabilah Ayu - JKT48

Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@nblh.ayu)
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@nblh.ayu)

Nabilah Ayu merupakan salah satu pentolan JKT48 yang namanya dikenal bahkan di kalangan non-fans. Nabilah adalah anggota termuda generasi pertama yang mulai bergabung di JKT48 saat usianya 11 tahun. Ia resmi meninggalkan JKT48 atau yang dikenal dengan istilah graduate pada 31 Oktober 2017.

Kini Nabilah Ayu tampil berhijab. Keputusan besar Nabilah tersebut rupanya didasari kematian ayah dari kakak iparnya. Melihat itu semua, Nabilah menjadi sadar apabila kematian begitu dekat. Ia mengaku tak siap apabila dipanggil Tuhan karena merasa belum mempunyai bekal yang cukup. Setelah itu, Nabilah Ayu salat Tahajud dan menerima kemantapan hati.

5. Sivia Azizah - Blink

Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@siviazizah)
Mantan Girlband yang Kini Berhijab (Instagram/@siviazizah)

Girlband Blink mengakhiri kebersamaan mereka pada 2017 setelah 6 tahun bersama. Sivia Azizah pun mantap berhijab di tahun yang sama. Via, sapaan akrab Sivia Azizah, mengaku tersadar dengan kenikmatan yang diberikan Tuhan selama ia menjadi artis. Setelah beberapa targetnya tercapai, Via merasa tak ada alasan lagi untuk menunda tampil berhijab. Apalagi usianya pun terus bertambah. Ia juga mengaku berhijab karena diri sendiri tanpa desakan siapapun.

Penampilan Sivia Azizah dalam berhijab kerap menjadi sorotan. Beda dari artis lainnya, Via memiliki gaya khas dan dianggap menciptakan tren tersendiri. Via rupanya selalu tampil dengan warna-warna gelap serta gaya busana yang tomboy, tetapi tetap stylish dan tertutup.

Nah itu cerita para mantan member girlband Indonesia yang kini berhijab.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar