alexametrics

Kekasih Novia Widyasari Resmi Ditahan, Hannah Al Rashid Ikut Bersyukur

Sumarni | Yuliani
Kekasih Novia Widyasari Resmi Ditahan, Hannah Al Rashid Ikut Bersyukur
Hannah Al Rashid (Sumarni/Suara.com)

Novia Widyasari diketahui bunuh diri akibat kekasihnya itu.

Suara.com - Hannah Al Rashid termasuk salah satu publik figur yang vokal menyuarakan kekerasan pada perempuan. Ikut menyoroti kasus pemerkosaan Novia Widyasari, ia pun mengunggah rasa syukurnya di Instagram.

Mengunggah ulang unggahan @kalis.mardiasih, Hannah Al Rashid berharap Novia Widyasari sudah tenang di akhirat.

Unggahan Hannah Al Rashid [Instagram/@hannahalrashid]
Unggahan Hannah Al Rashid [Instagram/@hannahalrashid]

"Dear Nova Widyasari, hari ini pemerkosamu resmi menjadi tersangka, dipecat dari kepolisian da diatuhi sanksi sosial deh publik internet. Semoga Kian terang dan tenang jalammu, Kawan tangguh. Kami semua," bunyi unggahan tersebut dikutip Minggu (5/12/2021).

Sebelumnya, Hannah Al Rashid juga menulis ucapan duka atas kasus bunuh diri Novia Widyasari. Ia berjanji bakal terus berjuang untuk menyuarakan dan melawan kasus-kasus pemerkosaan lain.

Baca Juga: Ini Tampang Bripda Randy Bagus Mendekam di Tahanan, Tersangka Meninggalnya Mahasiswi UB

"Novia Widyasari. Innalilahi wainnalilaihi rojiun Semoga Anda termasuk orang yang dicintai Insya Allah. Semoga kita terus berjuang untuknya dan untuk orang lain sepertinya," tuturnya.

Hannah Al Rashid (Instagram)
Hannah Al Rashid (Instagram)

Tagar #Savenoviawidyasari menggema di medsos Twittter dan Instagram sejak Jumat hingga Sabtu (4/12).

Meninggalnya Novia Widyasari di pusara ayahnya diduga karena depresi dan memilih nekat mengakhiri hidupnya karena tekanan dari keluarganya sendiri dan keluarga sang kekasih yang memerkosanya.

Polda Jatim pun bergerak cepat mengusut kasus bunuh diri NW, mahasiswi Universitas Brawijaya itu. Kekasih NW yang juga anggota Poles Pasuruan, Bripda Randy Bagus diperiksa dan kini sudah ditahan.

Novia Widyasari bersama pria diduga kekasihnya R.[Twitter]
Novia Widyasari bersama pria diduga kekasihnya R.[Twitter]

Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet menyampaikan, ada dugaan perbuatan melanggar hukum yang dilakukan Bripda Randy terkait bunuh diri NW di makam ayahnya di Mojokerto.

Baca Juga: Tantri Kotak Serukan Keadilan atas Kematian Novia Widyasari Rahayu

Latar belakang bunuh diri ini terkait kisah cinta mereka yang terjalin sejak 2019, serta dua kali aborsi yang dilakukan korban.

Komentar