facebook

2 Artis Indonesia Keturunan Yahudi, Putuskan Jadi Mualaf

Farah Nabilla
2 Artis Indonesia Keturunan Yahudi, Putuskan Jadi Mualaf
Artis Indonesia keturunan Yahudi. Irwan Mussry - Maia Estianty. [Instagram/maiaestiantyreal]

Simak kisah artis Indonesia keturunan Yahudi yang memutuskan untuk pindah agama menjadi mualaf berikut ini.

Suara.com - Persoalan keyakinan menjadi pilihan masing-masing individu, termasuk bagi para publik figur Tanah Air berikut ini. Beberapa artis Indonesia ternyata merupakan keturunan Yahudi dari orang tua ataupun neneknya. Meski begitu, para artis Indonesia keturunan Yahudi ini memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi mualaf.

Meski jadi minoritas karena merupakan keturunan Yahudi yang jarang ditemui di Indonesia, tapi beberapa artis-artis ini lahird dari keluarga penuh toleransi. Bahkan merupakan keturunan bangsawan pula.

Penasaran siapa saja artis Indonesia keturunan Yahudi yang putuskan jadi mualaf ini? Simak ulasannya berikut.

1. Marini Soerjosoemarno

Baca Juga: Maia Estianty Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual saat SD: Hal Buruk yang Aku Ingat

Marini Soerjosoemarno.[Instagram]
Marini Soerjosoemarno.[Instagram]

Keputusan pindah agama artis senior Marini Soerjosoemarno disampaikan langsung oleh anak tirinya, Lukman Sardi. Diketahui, Marini pernah menikah dengan ayah Lukman, Idris Sardi sebelum akhirnya resmi bercerai.

Kata Lukman, dirinya berasal dari keluarga dengan latar belakang agama yang berbeda. Lukman lahir sebagai seorang Muslim sebelum akhirnya pindah agama ke Kristen.

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

“Keluarga gue bukan yang sama semua (agamanya). Sepupu-sepupunya bokap gue yang di Yogya ada yang Katolik, ada yang apa,” kata Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network.

Adik Lukman yang paling kecil meninggalkan Islam lebih dulu daripada dirinya. Begitu pun dengan Marini Soerjosoemarno. Kata Lukman, artis senior berdarah Belanda-Yahudi tersebut memutuskan untuk pindah agama dari Kristen ke Islam.

“Bahkan waktu bokap gue kawin sama mamah Marini, kan mamah Marini statusnya pada saat waktu itu kan Kristen juga karena bapak ibunya Kristen. Cuman akhirnya mamah Marini memilih untuk masuk Muslim, tapi bapak ibunya kan enggak,” pungkas Lukman Sardi.

Baca Juga: Maia Estianty Beberkan Ketakutan Terbesarnya: Takut Miskin, Ngga Punya Duit

2. Irwan Mussry

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar