alexametrics

Lagi Ultah ke-32, Yuk Simak 9 Film Lee Yoo Young yang Patut Ditonton

Ferry Noviandi
Lagi Ultah ke-32, Yuk Simak 9 Film Lee Yoo Young yang Patut Ditonton
Lee Yoo Young [Instagram]

Lee Yoo Young memulai debutnya melalui film Late Spring yang dirilis pada 2014,

Suara.com - Aktris Lee Yoo Young punya karier yang cukup cemerlang di dunia film. Selama kariernya, Lee pun telah membintangi sejumlah film berkualitas hingga mengantarkannya meraih penghargaan bergengsi baik tingkat nasional, maupun internasional.

Lee Yoo Young memulai debutnya melalui film Late Spring yang dirilis pada 2014, di mana ia memenangkan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Milan ke-14, menjadikannya orang Korea Selatan pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Selama sembilan tahun kariernya, Lee Yoo Young membintangi sederet serial dan film. Aktingnya memang jempolan banget. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-32 tepat hari ini, Rabu (8/12/2021), yuk kita simak deretan film Lee Yoo Young yang wajib untuk ditonton:

1. Late Spring (2014)

Baca Juga: Sinopsis Ending Chucky Series Episode 8: Aksi Besar Pembunuh Berantai

Poster film Late Spring yang dibintangi Lee Yoo Young. [Asianwiki]
Poster film Late Spring yang dibintangi Lee Yoo Young. [Asianwiki]

Late Spring merupakan film yang menandai debut Lee Yoo Young di dunia akting. Bersetting tahun 1960-an, kisahnya tentang Joo Goo (Park Yong Woo), pematung terbaik Korea yang kehilangan minat seninya karena menderita penyakit.

Istrinya, Jung Sook (Kim Seo Hyung) mencarikan model telanjang untuknya, berharap bisa menginspirasi untuk memahat lagi. Suatu hari, Jung Sook bertemu dengan Min Gyung (Lee Yoo Young).

2. Fatal Intuition (2015)

Poster film Fatal Intuition yang dibintangi Lee Yoo Young. [Asianwiki]
Poster film Fatal Intuition yang dibintangi Lee Yoo Young. [Asianwiki]

Dalam film ini, Lee Yoo Young berperan sebagai Shi Eun, orang buangan yang dijauhi dan diejek oleh orang lain. Namun ia bisa melihat kematian orang lain sebelum itu terjadi.

Fatal Intuition juga dibintangi Joo Won dan Ryu Hye Young sebagai kakak adik. Plot cerita sebenarnya berpusat pada Joo Won yang mengejar penculik adiknya.

Baca Juga: Tetap Tampil Berkarisma, Ini 4 Aktor Korea yang Perankan Guru di Drama dan Film

3. Mr. Cowper (2016)

Komentar