alexametrics

Dihujat karena Video Tortoise di Kolam Renang, Rizky Billar Minta Maaf

Yazir Farouk | Yuliani
Dihujat karena Video Tortoise di Kolam Renang, Rizky Billar Minta Maaf
Artis Rizky Billar saat datang untuk berkonsultasi mengenai laporannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Rizky Billar tak tahu kalau tortoise adalah kura-kura darat.

Suara.com - Setelah dihujat warganet, artis Rizky Billar akhirnya minta maaf soal video tortoise di kolam renang yang dia unggah di media sosial. Dia juga menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

"Itu ada salah satu asisten kita yang taruh kura-kura di dalam kolam. Itu dilakukan tanpa sepengetahuan kita, terus dia foto," kata Rizky Billar dikutip dari KH Infotainment, Kamis (9/12/2021).

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Youtube/CikyCitraRezky)
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Youtube/CikyCitraRezky)

Menurutnya, sang asisten senang melihat tortoise berenang di kolam. Istri Billar, Lesti Kejora juga merekamnya dan membagikan di media sosial.

"Asisten saya bilang 'bos nggak apa-apa bos kura-kuranya di kolam', lalu dia kirim fotonya. Lesti kan gemes tuh, dia videoin, tapi dia nggak tahu bahwa tortoise itu nggak boleh di kolam," ujar Rizky Billar.

Baca Juga: Inul Posting Foto Lesti Kejora saat Masih Audisi: Semoga Tidak Lupa dengan Masa Lalu

Billar sendiri juga tak tahu kalau tortoise adalah kura-kura darat.

Artis Rizky Billar usai berkonsultasi mengenai laporannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Artis Rizky Billar usai berkonsultasi mengenai laporannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Jujur kita juga awam dalam mengurus hewan khususnya tortoise. Kami mohon maaf sekali bukan kami sengaja menyiksa hewan. Karena asisten saya bilang nggak apa-apa yaudah," katanya.

Mewakili istri dan asistennya, Rizky Billar lantas meminta maaf karena membuat kegaduhan. Ia pun kini tengah belajar cara yang benar merawat tortoise ke Irfan Hakim yang memberinya.

"Makanya saya mewakili istri dan asisten saya mohon maaf karena itu diluar pengetahuan kami ya mudah-mudahan jadi pembelajaran. Saya juga lagi belajar, sampai telepon temen saya gimana cara ngerawatnya," kata Rizky Billar.

"Kami dikasih (tortoise) saat itu, udah sempet nanya-nanya ke A Irfan Hakim yang ngasih kan, tapi belum lengkap," ujar dia lagi.

Baca Juga: Timnya Dihujat Usai Masukan Kura-kura Darat ke Kolam, Rizky Billar Minta Maaf

Video tortoise Billar dan Lesti lagi berenang di kolam sebelumnya viral di media sosial. Mereka dianggap melakukan penyiksaan karena tortoise bukan hewan yang bisa hidup di air.

"Ini lesti sama bilar banyak duit beli tortoise mahal tapi tol*l kaga research dulu tortoise apaan," tulis akun Twitter @kittygalisback.

"Segobl*k-gobl*knya gue waktu sekolah tetep tau kalau ini jenis kura-kura darat," timpal @totomfepel.

Komentar