facebook

Anak ke-5 Meninggal Dunia, Tangisan Mommy ASF Penulis Layangan Putus Pecah

Sumarni | Yuliani
Anak ke-5 Meninggal Dunia, Tangisan Mommy ASF Penulis Layangan Putus Pecah
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Dia merasa bersalah.

Suara.com - Penulis novel Layangan Putus, Eca Prasetya atau dikenal dengan Mommy ASF menangis ketika bercerita tentang anak bungsunya yang meninggal dunia di tengah problem rumah tangganya.

Air matanya tumpah begitu Shireen Sungkar menyinggung anak kelimanya yang meninggal dunia saat akan dilahirkan.

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

"Kalau masalah anak emang emosional ya, cuma aku mungkin lebih kayak merasa bersalah sama nomer lima," ucap Mommy ASF sambil mengusap air mata dikutip dari YouTube The Sungkars, yang diunggah Jumat (21/1/2022).

Perempuan yang berprofesi sebagai dokter hewan itu merasa bersalah karena telah memperlakukan anak kelimanya berbeda dibanding keempat anak yang lain. Pasalnya, anak kelima ini hadir saat kondisi emosinya yang tak stabil dan ia menyibukkan diri dengan bekerja.

Baca Juga: 5 Pesan untuk Pasangan yang Bisa Diambil dari Serial Layangan Putus

"Karena sebelumnya, anak 1,2,3,4 itu kan kayak penuh dinantikan, dirawat, disayang, tapi yang kelima aku malah sibuk kerja, ke dokter sebisanya aku, tawaf ke mall muter-muter," ungkapnya.

Mommy ASF alias Eca Prasetya penulis serial Layangan Putus [Instagram/@ecaprasetya]
Mommy ASF alias Eca Prasetya penulis serial Layangan Putus [Instagram/@ecaprasetya]

Oleh karena itu, Mommy ASF amat merasa bersalah saat kehilangan anaknya. Sebab, ia merasa sudah egois.

"Jadi kayak lebih merasa bersalah. Jadi waktu kehilangan itu lebih nyalahin diri sendiri," sambungnya.

Ia berpikir dengan menyibukkan diri bisa mengelola kegundahannya dengan baik dan memperlancar persalinan karena banyak bergerak.

"Kok bisa aku takabur banget. Jadi kayak nanti lahirannya pasti mudah," ucapnya.

Baca Juga: Tak Takut Dikulik Kehidupannya, Mommy ASF Penulis Layangan Putus Kagumi Sosok Feni Rose

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

Merasa sedih dan bersalah karena kehilangan anak kelimanya, Mommy ASF pun menghibur diri. Ia yakin apa yang tertakdir padanya adalah hal yang baik.

"Menghibur dirinya mungkin aku dalam kondisi kayak gini belum dipercaya sama Allah untuk ada bayi ini," ungkapnya.

"Udah ada kakak-kakaknya yang aku harus fokusin dulu mungkin. Dia Insya Allah nunggu di surga aja, nggak ada takdir yang buruk insyaallah," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, kisah novel Layangan Putus disebut diambil dari kisah nyata Mommy ASF. Suaminya berselingkuh saat dirinya hamil anak ke-5.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar