facebook

Profil Retno Hening, Selebgram yang Bisa Dicontoh untuk Mendidik Anak

Yazir Farouk
Profil Retno Hening, Selebgram yang Bisa Dicontoh untuk Mendidik Anak
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Retno Hening adalah ibu rumah tangga yang merawat dua buah hatinya secara penuh.

Suara.com - Retno Hening menjadi role model yang banyak dicontoh dalam mendidik anak oleh para ibu di Indonesia.

Pasti sudah tak asing dong dengan sosok Kirana dan Rumaysaa, dua bocah lucu dan cerdas yang kerap bikin netizen kagum. Di balik kecerdasan Kirana dan Rumaysaa ada sosok ibunya, yaitu Retno Hening.

Sudah kenal belum dengan profil Retno Hening yang merupakan selebgram? Dia menjadi panutan bagi banyak ibu di Tanah Air karena pola asuhnya yang menginspirasi.

Retno Hening adalah full time mother yang membersamai kedua anaknya di rumah setiap hari. Saat mengasuh anaknya, Retno Hening melakukan berbagai aktivitas positif seperti memasak, main puzzle, menari balet, hingga beres-beres rumah. Aktivitas Kirana dan Rumaysaa sangat sering dibagikan di Instagram dan menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh untuk Menjadi Seorang Penulis Profesional!

Hal itu pula yang membuat banyak orang kagum dan mengikuti pola asuh yang diterapkan oleh Retno Hening untuk kedua anaknya. Menyadari bahwa pola asuhnya yang diunggah di media sosial viral, ia pun menulis buku tentang pengalamannya dalam mengasuh Kirana putri sulungnya.

Buku pertama Retno Hening yang menceritakan pengalamannya mengasuh Kirana ini bahkan telah
berulang kali dicetak ulang dan menjadi salah satu buku terlaris di Google Store. Kenalan lebih dekat dengan sosok selebgram idola ibu-ibu lewat ulasan profil Retno Hening berikut ini yuk.

Profil Retno Hening

Retno Hening merupakan perempuan kelahiran September 1988 di Riau Sumatera dengan nama Retno Hening Palupi. Ia adalah ibu rumah tangga yang merawat dua buah hatinya secara penuh. Setelah menikah dengan suaminya yang bernama Tatang pada 24 Agustus 2012 silam, Retno Hening tinggal di luar negeri. Retno Hening menetap di Muscat, Oman karena sang suami bekerja di sana.

Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Perempuan berusia 32 tahun ini memiliki dua orang putri dari pernikahannya. Dua orang putri cantiknya ini diberi nama Mayesa Hafisah Kirana dan Rumaysaa Hafsah Namira. Saat putri sulungnya lahir, Retno kerap mengunggah potret keseharian sang putri di Instagram. Siapa sangka aktivitas yang ia lakukan dengan Kirana menjadi viral dan disukai banyak orang.

Baca Juga: Tertipu Jadi Pilot, Arjuna Dewanto Kini Nyaman Jadi Penyanyi dan Selebgram

Ia pun akhirnya menuliskan pengalamannya dalam mengasuh dan membersamai Kirana lewat sebuah buku bernama Happy Little Soul. Buku pertamanya ini laku keras di Indonesia, bahkan bukunya itu sudah berulang kali dicetak ulang. Namanya pun kemudian semakin dikenal dan menjadi selebgram yang diidolakan dan ditiru pola asuhnya oleh ibu-ibu di Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar