facebook

Tak Banyak yang Tahu, Diam-Diam Andika Kangen Band Jadi Juragan Besar di Kampung Halaman

Farah Nabilla | Nur Khotimah
Tak Banyak yang Tahu, Diam-Diam Andika Kangen Band Jadi Juragan Besar di Kampung Halaman
Andika Mahesa [Yuliani/Suara.com]

Andika Kangen Band ternyata punya bisnis besar di Lampung.

Suara.com - Jadi perbincangan hangat karena jadi bahan ledekan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan, tak disangka ternyata memiliki bisnis besar di kampung halamannya.

Fakta menarik ini diungkap oleh Andika saat jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier tahun 2019 silam. Deddy sampai terkejut mendengar kisah sukses Andika membangun bisnis di kampung. Wah, bisnis apa ya?

Ternyata Andika Kangen Band berhasil merintis usaha beras bersama seorang teman. Awalnya, pelantun hits "Yolanda" itu hanya ingin membantu perusahaan beras yang nyaris bangkrut dan berbuah manis.

Potret Andika Kangen Band Pamer Tato (Instagram/@babang_andikamahesa)
Andika Kangen Band. (Instagram/@babang_andikamahesa)

"Artinya sekarang sumber duit lu dari mana aja? Perform nyanyi, pasti. Itu yang paling besar dari nyanyi atau dari mana?" tanya Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Pedas! Andika Kangen Band Balik Sindir Haters: Mereka Lebih Miskin dari Gue

"Dari nyanyi, beras, syuting-syuting, kayak diundang bintang tamu. Saya punya perusahaan beras sekarang. Alhamdulillah," jelas Andika.

"Lu punya perusahaan beras? Gila lu, lu punya perusahaan beras?" celetuk Deddy syok.

Andika menceritakan bahwa bisnis itu pelan-pelan dijalankan olehnya bersama sang teman hingga akhirnya kini sangat sukses. Menurut cerita Andika, bisnis berasnya bisa menghasilkan puluhan ton dalam seminggu.

"Gimana caranya lu bisa punya perusahaan beras? Kenapa perusahaan beras gitu maksudnya?" kata Deddy lagi.

"Kerja sama sama temen. Jadi, kemaren pabrik itu oleng. Dia mau tutup tiba-tiba. Dia kekurangan dana, 'Bisa enggak kita kongsi?'. Akhirnya kita kongsi, saya sama temen saya. Sekarang berjalan lagi pabriknya, Alhamdulillah. Udah (untung), semingu itu bisa 10 ton, 20 ton," jelas musisi berjuluk Babang Tamvan itu.

Baca Juga: 4 Sumber Kekayaan Suti Karno, Jual Sambal ke Luar Negeri

Potret Andika Kangen Band Pamer Tato (Instagram/@babang_andikamahesa)
Andika Kangen Band. (Instagram/@babang_andikamahesa)

Andika Kangen Band juga menjelaskan bahwa pabriknya bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menjalankan usaha tersebut hingga bisa sukses jadi juragan beras.

Komentar