facebook

Positif Covid-19, Taeil NCT 127 Dipastikan Tak Ikut Konser di Nagoya

Sumarni
Positif Covid-19, Taeil NCT 127 Dipastikan Tak Ikut Konser di Nagoya
Taeil NCT 127 [Instagram/@mo.on_air]

Taeil NCT 127 tengah menjalani karantina mandiri.

Suara.com - Penyanyi K-Pop, Taeil NCT 127 dikonfirmasi positif Covid-19. Member tertua NCT ini pun dipastikan tidak akan tampil dalam konser yang digelar di Valentin Dome Nagoya, Jepang.

"Kami memberi tahu Anda tentang berita bahwa anggota Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 “Neo City : Japan – The Link” yang akan diadakan pada 22 Mei," kata SM Entertainment selaku pihak agensi sebagaimana dilansir Soompi pada Kamis (19/5/2022).

Pihak agensi menjelaskan hasil tes swab Taeil NCT 127 saat terbang dari Korea menuju Jepang negatif virus corona.

Namun setelah menjalani karantina di Jepang, hasil tes swab-nya menunjukkan positif terjangkit Covid-19.

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Sejak Debut Pertama, Intip Fakta Comeback SNSD

Konser Tokyo Dome pertama NCT 127 akan disiarkan secara online melalui Naver's Beyond LIVE. (Soompi)
Konser Tokyo Dome pertama NCT 127 akan disiarkan secara online melalui Naver's Beyond LIVE. (Soompi)

"Untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan di Jepang, Taeil menjalani tes PCR dan setelah dites negatif, ia meninggalkan Korea ke Jepang pada 15 Mei," ungkap SM Entertainment.

"Setelah tiba di Jepang, ia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari sesuai dengan peraturan setempat terkait Covid-19. Pada 18 Mei, ia kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina, dan hasil tesnya kembali positif," sambungnya lagi.

Beruntungnya sang pelantun Kick It ini tidak mengalami gejala berarti. Taeil NCT 127 pun kini kembali menjalani isolasi mandiri.

"Taeil sebelumnya menerima tiga dosis vaksin Covid-19, dan dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu. Sesuai dengan peraturan setempat, ia saat ini menjalani perawatan di isolasi mandiri," tutur SM Entertainment.

Di sisi lain, hasil tes swab para member NCT 127 lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: 9 Perjalanan Karier SNSD, Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap

"Oleh karena itu, kami meminta pengertian dari para penggemar mengenai fakta bahwa konser Valentin Dome 22 Mei di Nagoya akan diadakan dengan hanya delapan anggota Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan," ucap SM Entertainment.

Seperti diketahui, NCT 127 memulai tur konser keliling Jepang. Valentin Dome Nagoya menjadi tempat pertunjukkan perdana mereka.

Komentar