facebook

Peran Denny Siregar di Film 'Sayap-Sayap Patah', Berani Gaet Ariel Tatum!

Farah Nabilla
Peran Denny Siregar di Film 'Sayap-Sayap Patah', Berani Gaet Ariel Tatum!
Denny Siregar di Film Sayap-Sayap Patah. (Instagram/@dennysirregar)

Denny Siregar punya peran penting dalam film 'Sayap-Sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Suara.com - Trailer film "Sayap-Sayap Patah" yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum telah rilis secara resmi di akun YouTube Denny Siregar Production pada Rabu (18/5/2022).  Diketahui film tersebut diangkat dari kisah nyata kejadian kerusuhan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada tahun 2018 silam.

Tak kalah mencuri perhatian adalah sosok Denny Siregar yang terlibat dalam film yang akan tayang pada Agustus 2022 mendatang itu. Denny Siregar sebagai Executive Producer tentu saja memegang peranan penting dalam film tersebut. Yuk simak peran Denny Siregar di Film "Sayap-Sayap Patah" yang akan segera tayang berikut ini.

Denny Siregar Si Executive Produser

(Instagram/@dennysirregar)
(Instagram/@dennysirregar)

"Sayap-Sayap Patah" merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kisah nyata 5 anggota Densus 88 yang disembelih oleh teroris. Menurut Denny Siregar, film ini berupaya mengedukasi masyarakat tentang bagaimana kejinya para terorisme berkedok agama yang disebutnya sebagai kadrun.

"Film Sayap-Sayap Patah, yang gua produksi bareng Rudi Soejarwo dengan Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Iwa K menggambarkan bagamana kejinya kadrun. Kisah nyata di negeri kita. Tunggu tayangnya di bioskop mudah-mudahan pas Agustus. Kejahatan mereka harus dibongkar, awam harus diedukasi," kata Denny Siregar di akun Twitternya @Dennysiregar7 pada Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Viral Adegan Ranjang Ariel Tatum dan Nicholas Saputra, Netizen Heboh!

Selain itu Denny Siregar mengatakan bahwa kejahatan mereka harus dibongkar, orang awam pun harus diberi edukasi. "Kejahatan mrk harus dibongkar, awam harus diedukasi," pungkas Denny Siregar.

"Sayap-Sayap Patah" ini digarap oleh salah satu sutradara ternama Indonesia yakni Rudi Soedjarwo. Selain itu ada alasan lain dipilihnya Rudi Soedjarwo untuk menyutradarai film tersebut.

"Sesudah ngobrol dengan produser Yoen K, kami kemudian sepakat untuk menunjuk Rudi Soedjarwo sebagai sutradara. Pertama, dia sutradara yang bagus dan kuat di drama. Kedua, dia adalah anak dari mantan Kapolri alm. Anton Soedjarwo. Keterikatan Rudi dengan polisi inilah yang membuat dia sangat cocok menyutradari film ini," ujar Denny Siregar.

Alasan Angkat Peristiwa Mako Brimob 2018 Dalam 'Sayap-Sayap Patah'

(Instagram/@dennysirregar)
(Instagram/@dennysirregar)

Denny Siregar juga mengungkap alasan peristiwa Mako Brimob 2018 diangkat dalam film "Sayap-Sayap Patah". Ia mengatakan karena peristiwa kejahatan tersebut sarat dengan nama agama yang disalahartikan.

"Kerusuhan di Mako Brimob adalah kejadian besar di 2018. Sayangnya, peristiwa itu seakan terlupakan. Saya ingin mengangkatnya kembali lewat film ini karena kejadian tersebut sarat peristiwa kejahatan atas nama agama yang disalahtafsirkan," ungkap Denny Siregar.

Baca Juga: Berita Batam Kemarin 18 Mei 2022: Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Mesra di Film-Pelayaran ke Malaysia Dibuka di Karimun

"Saya juga ingin membuat monumen untuk lima orang anggota Densus 88 yang gugur dalam peristiwa itu. Selama ini, banyak sekali narasi yang dibangun seolah-olah kejadian terorisme itu tidak ada. Terorisme itu ada dan sangat nyata. Korbannya begitu banyak," sambungnya.

Komentar