facebook

Bukti Dugaan Bullying yang Dilakukan Kim Garam Dinilai Terlalu Kuat, Agensi Diprotes!

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri
Bukti Dugaan Bullying yang Dilakukan Kim Garam Dinilai Terlalu Kuat, Agensi Diprotes!
Profil Kim Garam LE SSERAFIM (Twitter/@soompi)

Source Music dan HYBE ramai dihujat netizen gegara masih pertahankan Kim Garam di LE SSERAFIM.

Suara.com - Kasus dugaan bullying yang dilakukan Kim Garam LE SSERAFIM tak kunjung berakhir. Bukti-bukti dari terduga korban semakin bertambah banyak.

Kali ini seorang murid yang mengaku sebagai teman sekolah Kim Garam mengatakan pengakuan mengejutkan. Ia mengaku diledek oleh Garam hanya karena ibunya seorang disabilitas.

Seorang pelapor lain yang berani mengungkap namanya yakni Jang Hyun Seo juga mengungkapkan pengakuan mengejutkan. Ia mengaku pernah dipukul oleh Kim Garam.

Ia juga berani menantang Kim Garam dan ingin segera bertemu. Bahkan Jang Hyun Seo tak takut dengan ancaman agensi.

Baca Juga: Agensi Klarifikasi Tentang Kim Garam yang Dapat Tindakan Disipliner Sekolah

Dugaan bullying yang dilakukan Kim Garam telah dikonfirmasi oleh Kementerian Pendidikan Korea Selatan. Idol 16 tahun itu memang telah melakukan tindak kejahatan hingga mendapat hukuman tingkat 5.

Potret Kim Garam (Soompi)
Potret Kim Garam (Soompi)

"Terkait dengan komite kekerasan sekolah, benar bahwa ada kejahatan kekerasan di mana Kim Garam ditetapkan sebagai pelaku. Intensitas tindakan yang diambil oleh masing-masing sekolah berbeda karena setiap kasus memiliki sifat otonomi yang kuat dan kecenderungan ahli yang hadir juga berbeda," tulis pihak Kementerian Pendidikan.

Kim Garam diduga melakukan kekerasan dan intimidasi terhadap salah satu temannya saat masih SMP. Terduga korban sampai depresi hingga mencoba untuk mengakhiri hidup.

Banyaknya bukti yang muncul membuat para netizen geram dengan HYBE dan Source Music yang menaungi Kim Garam. Para netizen gencar meminta Garam untuk segera meninggalkan grupnya.

"Udah out aja, bukti dah banyak," tulis netizen. "GFRIEND tanpa skandal dibubarin, malah debutin bocah problematik," sahut lainnya.

Baca Juga: Netizen Debatkan Popularitas LE SSERAFIM di Tengah Maraknya Kasus Kim Garam

"Apa susahnya ngeluarin si garem dah?" timpal netizen. "Kayaknya si garam ini anak orang penting deh, makanya susah bgt dilepasin," pungkas lainnya

Komentar