facebook

Orang Ini Akui Pemilik Ban Kapten Pelangi yang Dipakai Darius Sinathrya, Minta Maaf Terjadi Kegaduhan

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Orang Ini Akui Pemilik Ban Kapten Pelangi yang Dipakai Darius Sinathrya, Minta Maaf Terjadi Kegaduhan
Aktirs Darius Sinathrya Kartoprawiro mendadak jadi sorotan di media sosial usai keciduk mengenakan ban kapten pelangi. [Instagram/@asean.football]

Darius Sinathrya menegaskan tidak secara sengaja menggunakan ban kapten pelangi.

Suara.com - Darius Sinathrya dituding pro LGBT. Ini karena ban kapten Selebritis FC yang dipakainya saat melawan Banten All Star.

Ternyata ban kapten berwarna pelangi itu bukan milik Darius Sinathrya. Barang tersebut adalah kepunyaan seseorang yang dipanggil Darius dengan sebutan coach Shin. 

"Karena lupa bawa (ban kapten) ada coach Shin yang inisiatif mengambil ban kapten yang dibawa. Akhirnya dipasangkan," kata Darius Sinathrya memberikan klarifikasi di video Instagram, Kamis (26/5/2022).

Coach Shin yang berada di samping Darius Sinathrya meminta maaf. Ia tidak tahu warna dari ban kapten itu melambangkan LGBT.

Baca Juga: Pakai Ban Kapten Pelangi, Darius Sinathrya Bantah Dukung Kampanye LGBT

"Lambang ini saya benar-benar nggak tahu kalau di Indonesia ada masalah apa," katanya. 

Lelaki asal Korea Selatan ini menjelaskan asal usul ban kapten pelangi tersebut. Ia ditawarkan seorang teman dan membelinya karena terlihat bagus.

Darius Sinathrya dan Coach Shin [Instagram/Darius_sinathrya]
Darius Sinathrya dan Coach Shin [Instagram/Darius_sinathrya]

"(Pilihannya) Ada putih-hijau warnanya campur, kirim lagi (pilihan) pelangi," ujar coach Shin. 

Ia menambahkan, "Saya pilih yang cakep, pelangi."

Darius Sinathrya menegaskan tidak secara sengaja menggunakan ban kapten pelangi. Apalagi sampai mendukung kampanye LGBT di Indonesia.

Baca Juga: Darius Sinathrya Dituding Dukung LGBT Gegara Ban Kapten Selebritis FC Berwarna Pelangi

"Kita hadir cuma mau main bola, menghibur dan kalian bisa cek track record kami di selebritis FC tidak ada urusan sama kampanye seperti itu," kata Darius Sinathrya.

Kendati sudah memberikan klarifikasi, Darius Sinathrya tetap meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Ia berharap, masalah selesai dengan adanya klarifikasi ini.

Komentar