facebook

Stres Mikirin Utang, Yadi Sembako sampai Sakit Parah

Ferry Noviandi | Yuliani
Stres Mikirin Utang, Yadi Sembako sampai Sakit Parah
Yadi Sembako [Instagram]

Keluarga sampai sudah menangisi kondisi Yadi Sembako.

Suara.com - Komedian Yadi Sembako sempat sakit parah belum lama ini. Penyebab salah satunya, karena kepikiran soal utang-utangnya.

"Kepikiran rumah, utang-utang, mobil yang dileasing, ya sekarang saya coba selesaikan satu per satu," ujar Yadi Sembako, mengutip dari YouTube MOP Channel, yang diunggah Rabu (25/5/2022).

"Dan itu mungkin yang membuat saya salah satunya cepet ngedrop," katanya menyambung.

Yadi Sembako [Instagram]
Yadi Sembako [Instagram]

Memikirkan utang-utangnya, Yadi Sembako pun sempat terkena maag akut hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Komedian 48 tahun ini bahkan sampai kritis karena gula darah tinggi.

Baca Juga: Yadi Sembako Bangkrut hingga Sakit Parah: Napas Ada, Cuma Mata Merem

"Awalnya asam lambung akut, dua bulan sebelum lebaran itu drop, ada gula darah, sempat hilang katanya 1,5 jam, sudah pada nangis. Jadi harus dijaga banget sekarang apa-apanya," tuturnya.

Yadi Sembako bercerita utang-utangnya berawal dari bisnis yang gagal. Saat pandemi Covid-19, ia kehilangan pekerjaannya.

Yadi Sembako pun berusaha membangun bisnis bersama temannya tapi tak balik modal.

"Awalnya diajak teman untuk bikin perusahaan, pelajaran juga, saya enggak ngerti apa-apa soal bisnis kontraktor sebetulnya," ucap Yadi Sembako.

Yadi Sembako (instagram.com)
Yadi Sembako (instagram.com)

"Pas Covid 19 itu enggak tahunya bagaimana-bagaimana, keluar tabungan, tidak ada hasil. Begitu saja hilang semua," tutur Yadi Sembako.

Baca Juga: Awal Karier, Caisar YKS Singkirkan Yadi Sembako di Acara Soimah

Bisnis gagal dan tak ada pemasukan membuat Yadi Sembako stress. Tagihan tetap berjalan, sementara ia tak memiliki pemasukan sama sekali.

"Sedangkan Covid waktu itu tiga acara saya bungkus semua, pandemi pengeluaran tetap jalan, karyawan juga harus dibayar," imbuh Yadi Sembako.

"Kendaraan saya habis karena bangkrut, ketiga mobil juga ada yang jual, ada juga yang leasing, over credit. Karena bebannya banyak, anak juga sudah ada yang kuliah," tutur Yadi Sembako.

Komentar