facebook

Profil dan Fakta Jaehyun NCT, Baru Debut Drama 'Dear M'

Agatha Vidya Nariswari
Profil dan Fakta Jaehyun NCT, Baru Debut Drama 'Dear M'
Jaehyun NCT (Instagram/@nct127)

Debut akting Jaehyun NCT sudah lama dinanti penggemar.

Suara.com - Jaehyun NCT membintangi drama Korea baru berjudul "Dear M" yang sudah mulai tayang sejak Rabu (29/6/2022). Ini adalah debut akting Jaehyun untuk memperlihatkan kebolehan aktingnya."Dear M" dapat disaksikan lewat platform streaming Viki.

Jaehyun bukan merupakan sosok asing bagi pecinta K-Pop. Jaehyun merupakan penyanyi, penulis lagu, dan aktor asal Korea Selatan yang dikenal sebagai anggota boy band Korea Selatan NCT dan sub-unitnya, NCT U dan NCT 127. Yuk simak profil dan fakta Jaehyun NCT berikut ini.

Profil Jaehyun NCT

Profil Jaehyun NCT (Instagram/@_jeongjaehyun)
Profil Jaehyun NCT (Instagram/@_jeongjaehyun)

Jaehyun lahir pada 14 Februari 1997 di Seoul, Korea Selatan. Ia kini berusia 25 tahun.  Walau lahir dengan nama Jung Jaehyun, ia kemudian mengganti namanya secara legal menjadi Jung Yoon Oh. 

Baca Juga: Blak-blakan, Haechan Ungkap Member NCT Dream Membantunya Melewati Masa Sulit

Jaehyun paling dikenal sebagai anggota grup vokal pria Korea Selatan NCT dan sub-unitnya, NCT U dan NCT 127. Ia memulai debutnya pada April 2016 sebagai anggota unit rotasi NCT U dan menjadi anggota tetap unit NCT 127 pada Juli 2016. Selain itu Jaehyun juga merupakan mantan pembawa acara Inkigayo sejak Oktober 2019 hingga Februari 2021.

Karier Jaehyun

Potret Jehyun NCT 127 (Instagram/@_jeongjaehyun)
Potret Jehyun NCT 127 (Instagram/@_jeongjaehyun)

Pada 9 Desember 2013, Jaehyun diperkenalkan sebagai anggota pelatihan tim pradebut SMROOKIES. Kemudian Pada 2014, Jaehyun berpartisipasi dengan anggota NCT lainnya dalam acara Exo 90:2014, di mana mereka menampilkan beberapa lagu 90an.

Sementara itu pada 9 April 2016, Jaehyun secara resmi debut sebagai anggota NCT, dalam subunit pertama NCT U, dengan singel "The 7th Sense" dan "Without You". Selanjutnya pada 10 Juli 2016, Jaehyun debut sebagai anggota subunit kedua, NCT 127, dengan album mini NCT#127. Dengan suara merdunya di tahun 2018, Jaehyun terlibat dalam unit grup NCT 2018 dan merilis full album berjudul NCT 2018 Empathy.

Jaehyun kembali berpartisipasi dalam subunit NCT U, dengan singel "Timeless" sebagai bagian dari proyek SM Station pada Januari 2018 lalu. Setahun kemudian, Jaehyun menjadi salah satu pembawa acara SBS Inkigayo, bersama Minhyuk dari Monsta X dan Naeun dari April. 

Baca Juga: Dear M Tayang Hari Ini, Tonton Debut Akting Jaehyun NCT

Tepat pada 4 September 2020 lalu, Jaehyun diumumkan akan memulai debut aktingnya dalam drama KBS2 Dear M. Ia berperan sebagai Cha Min-ho, mahasiswa tahun kedua Departemen Ilmu Komputer di Universitas Seoyeon.

Komentar