facebook

Positif Covid-19, Yuta Dikonfirmasi Tak Ikut Konser NCT 127 di Singapura

Sumarni
Positif Covid-19, Yuta Dikonfirmasi Tak Ikut Konser NCT 127 di Singapura
Yuta NCT [Instagram/@yuu_taa_1026]

Yuta NCT tengah menjalani karantina mandiri.

Suara.com - SM Entertainment mengabarkan bahwa Yuta NCT positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh idol asal Jepang ini pada Rabu (29/6/2022).

"Halo Yuta NCT didiagnosis dengan Covid-19 hari ini," kata SM Entertainment sebagaimana dilansir Soompi.

Dia menjelaskan bahwa Yuta NCT sempat dinyatakan negatif Covid-19 saat tiba di Korea sepulangnya dari Jepang.

"Yuta dinyatakan negatif pada tes PCR yang dia jalani sebelum masuk Korea setelah konser di Jepang," ujar SM Entertainment.

Baca Juga: Proyek Baru SM Classics, 'Feel My Rhythm' Red Velvet Dibuat Versi Orkestra

Yuta NCT [Instagram/@yuu_taa_1026]
Yuta NCT [Instagram/@yuu_taa_1026]

"Namun sesuai dengan ketentuan Covid-19, dia menjalani tes PCR lagi setelah kembali ke Korea, dan hasil tes tersebut kembali positif," sambungnya lagi.

Atas kejadian ini, pemilik nama asli Nakamoto Yuta itu akan menjalani karantina mandiri. Beruntung dia tidak mengalami gejala berarti.

"Dia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengasingkan diri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," tutur SM Entertainment.

"Oleh karena itu, konser NCT 127 2nd TOUR “NEO CITY: SINGAPORE – THE LINK” yang dijadwalkan pada 2 Juli akan diadakan dengan hanya 8 anggota. Jadi kami meminta untuk pemahaman Anda," imbuhnya.

Mengingat para member NCT 127 lainnya yakni Taeyong, Taeil, Johnny, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Haechan dan Mark hasil tes swabnya negatif virus corona.

Baca Juga: aespa Kunjungi Label Ternama Warner Records untuk Tanda Tangani Kemitraan

"Agensi kami akan secara ketat mematuhi instruksi otoritas kesehatan, dan kami akan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami karena kami melakukan yang terbaik untuk membantunya fokus sepenuhnya pada pemulihannya. Terima kasih," tutup SM Entertainment.

Komentar