facebook

Jebolan KDI, Aidil Saputra Rilis Lagu Di Antara Cinta yang Bergenre Pop Melayu

Ferry Noviandi
Jebolan KDI, Aidil Saputra Rilis Lagu Di Antara Cinta yang Bergenre Pop Melayu
Aidil Saputra [Inspire Music]

Di lagu "Di Antara Cinta", Aidil Saputra hanya menonjolkan cengkok dangdutnya di bagian reff.

Suara.com - Aidil Saputra yang jebolan ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Di Antara Cinta". Di bawah naungan label Inspire Musik milik Rossa, Aidil menyuguhkan genre pop Melayu dalam karya terbarunya ini.

"Di Antara Cinta" diciptakan oleh Pika Iskandar, yang dikenal sebagai hits maker. Lagu ini bercerita mengenai godaan seorang yang telah memiliki pasangan.

Aidil Saputra [Inspire Music]
Aidil Saputra [Inspire Music]

"Aku beruntung banget dapat lagu ini. Easy listening dan sisi anak mudanya dapat. Cerita lagunya juga menarik banget, kadang itu kita diuji justru saat kita punya pasangan," kata Aidil Saputra, dalam konfrensi pers virtual, baru-baru ini.

Aidil Putra dan produser sepakat untuk menyuguhkan musik pop Melayu. Meski punya latar belakang sebagai pedangdut yang cukup kuat, namun Aidil ingin lagu ini diterima di berbagai kalangan.

Baca Juga: Diasuh Abdel dan Temon, Band Komedi Kokom Rilis Lagu Mau Jadi Apa

"Banyak hal menarik di lagu ini. Liriknya sangat kuat, bernada Melayu tapi dikasih sentuhan modern. Makanya aku cuma kasih cengkok di bagian reff aja. Di bagia awalannya kami buka dengan pop, biar semua orang bisa menikmatinya," ujar Aidil Putra.

Aidil Saputra [Instagram]
Aidil Saputra [Instagram]

Sementara itu, Pika Iskandar mengaku terkejut setelah menyimak hasil akhir lagu ciptaannya sendiri. Ia tak menyangka akhirnya, untuk pertama kalinya membuat lagu Melayu.

"Diminta dibuatkan lagu untuk Aidil yang seorang pedangdut enggak pede awalnya. Tapi setelah bertemu orang langsung, saya pikir dia dikasih gift sama Tuhan. Karena enggak semua orang bisa melakukannya, dari seorang penyanyi dangdut, tapi kemudian dia berhasil membuat sebuah lagu pop menjadi sangat berbeda. Menurut aku, Aidil ini dikasih gift sama Tuhan," imbuh Pika Iskandar.

Pujian juga datang dari Gani selaku produser. Gani yang mengaku belum lama bergabung di Inspire Music, mengaku langsung tertarik dengan lagu "Di Antara Cinta" yang dinyanyikan Aidil Saputra.

Aidil Saputra [Instagram]
Aidil Saputra [Instagram]

"Ketika awal saya bergabung dan mendengar lagu-lagu dari artis-artis Inspire, saya langsung tertarik dengan lagu Aidil ini. Saya yakin dia bisa terus dikembangkan di sini, meski artis-artis kami kebanyakan bergenre pop," kata Gani.

Baca Juga: Vagetoz Rilis Lagu Spesial untuk Para Jomblo, "Cuma Kamu"

Gani mengaku, lagu "Di Antara Cinta" ini memang sengaja tidak menampilkan ciri khas musik dangdut atau Melayu sama sekali. Ia ingin orang-orang lebih mengenal sosok Aidil lebih dahulu. Namun untuk single Aidil Putra selanjutnya, Gani pelan-pelan akan menampilkan instrumen musik khas dangdut atau Melayu.

"Yang lagu 'Di Antara Cinta' ini memang bukan dangdut, tapi pop Melayu. Baru di lagu berikutnya, akan kami beri sentuhan musik dangdut. Misalnya nanti ada musik gendang tipis-tipis," tutur Gani.

Komentar