facebook

Profil Ustaz Adi Hidayat yang Viral Gegara Klaim Kapitan Pattimura Adalah Ahmad Lussy

Farah Nabilla
Profil Ustaz Adi Hidayat yang Viral Gegara Klaim Kapitan Pattimura Adalah Ahmad Lussy
Ustaz Adi Hidayat. [Antara]

Nama Ustaz Adi Hidayat kembali mencuat usai video ceramahnya yang klaim Kapitan Pattimura seorang Muslim bernama Ahmad Lussy. Simak profil ustaz tersebut berikut ini

Suara.com - Sosok penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) kini jadi trending topic di Twitter usai video ceramahnya yang mengklaim Kapitan Pattimura seorang Muslim viral. Simak profil Ustaz Adi Hidayat dan rekam jejak dakwahnya berikut ini.

Adapun ceramah UAH tersebut berusaha menampilkan sisi sejarah lain dari seorang Kapitan Pattimura yang sebenarnya bernama Ahmad Lussy, bukan Thomas Matulessy seperti yang ditulis di sejarah versi umum.

"Di uang 1.000 itu ada gambar Kapitan Pattimura. Siapa nama aslinya? Thomas Matulessy. Lihat baik-baik, banyak orang berusaha menyebut Thomas Matulessy, kami berusaha mencari dan melihat pakar sejarah dikumpulkan, ternyata nama aslinya Pattimura itu bukan Thomas Matulessy, tapi Ahmad Lussy," klaim UAH dalam sebuah video ceramah dikutip Suara.com, Selasa (5/7/2022).

Lantas, siapakah sosok UAH sebenarnya? Berikut profil Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga: Profil Thomas Matulessy Alias Pattimura yang Jadi Trending Twitter Gegara Klaim Ustaz Adi Hidayat

Biografi UAH

UAH lahir dengan nama Adi Hidayat pada 11 September 1984 di Pandeglang, Banten. Sosok penceramah kondang tersebut lahir dari pasangan Warso Supena dan Hj.Rafiah Akhyar.

UAH juga memiliki beberapa saudara kandung yakni Ade Rahmat, Neng Inayatin, Ima Rakhmawati, dan Ita Haryati. Kini, UAH menikah dengan seorang perempuan bernama Shufairok dan dikaruniai dengan dua orang anak.

Perjalanan pendidikan

Karier UAH sebagai seorang penceramah tentu melalui perjalanan pendidikan keagamaan yang panjang. Ia merupakan seorang alumnus madrasah, yakni mengenyam pendidikan di Madrasah Salafiyyah Sanusiyyah Pandeglang setelah sebelumnya pindah dari SMP negeri.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Klaim Nama Asli Pattimura Ialah Ahmad Lussy, Belajar Lagi Yuk Sejarah Perjuangannya Lawan Penjajah

Usai menempuh tingkat SMP, UAH memperdalam ilmu agama di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut.

Komentar