Baim Wong Minta Maaf Terkait Konten Prank KDRT, Warganet Geram karena Yakin Bakal Ulang Kesalahan

Yazir Farouk | Rosiana Chozanah
Baim Wong Minta Maaf Terkait Konten Prank KDRT, Warganet Geram karena Yakin Bakal Ulang Kesalahan
Baim Wong ditemui di Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (28/7/2022). [Suara.com/Rena Pangesti]

Kepercayaan publik kepada Baim Wong sudah menipis karena dinilai selalu mengulagi kesalahan yang sama meski sudah meminta maaf.

Suara.com - Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven meminta maaf kepada publik dan pihak kepolisian atas konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dibuatnya pada Minggu (2/10/2022) kemarin.

"Maafkan saya dan keluarga. Semoga ke depannya menjadi lebih baik.. Terima kasih teguran dan pembelajarannya," tulis Baim Wong dalam unggahan video Instagram, Senin (3/10/2022).

Dalam tayangan video pendek tersebut, Baim Wong mengaku tidak menduga konten guyonannya akan menyakiti banyak pihak. Ayah dua anak ini juga tak menyangka bakal dihujat. 

"Tadinya kita terpikir akan terjadi seperti ini, dan ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi pemerintah kepolisian, yang tadi saya mikirnya, kalau memang saya itu kenal dengan mereka," ujar Baim Wong.

Baca Juga: Apa Motif Baim Wong Bikin Konten Prank KDRT? Polisi Tegas Sebut Nama Rizky Billar

Baim Wong mengira dapat melakukan prank KDRT kepada polisi karena mereka memiliki hubungan baik. Terlebih suami Paula Verhoeven tersebut sering bersilaturahmi.

Potret artis Baim Wong. (Instagram/ Baim Wong)
Potret artis Baim Wong. (Instagram/ Baim Wong)

Selain pada publik dan kepolisian, pasangan suami istri ini juga meminta maaf kepada korban KDRT.

"Juga pada korban-korban KDRT. Saya tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang, saya untuk melakukan hal kemarin," katanya. 

Sayangnya, permintaan maaf Baim Wong dan Paula Verhoeven seperti tak berarti. Sebab ini bukan kali pertama konten mereka berujung masalah. 

Konten Baim Wong soal KDRT (Tangkapan layar)
Konten Baim Wong soal KDRT (Tangkapan layar)

"Udah berapa kali kak ucap dan di posisi kayak gini? Semoga jadi pelajaran terakhir biar nggak selalu konten yang tidak tepat," komentar akun @ajenk***.

Baca Juga: Diduga Sindir Keras Baim Wong Soal Konten Prank KDRT, Ramzi: Bikin Bodoh, kok Kepikiran, Bingung Gue!

"Again (emoji nangis) Besok demi konten ulangi lagi, terus minta maaf lagi," tambah akun @permata***.

"Konten, klarifikasi, minta maaf, menjadi sebuah kebiasaan ya (emoji tertawa) Apa nggak dipikirin dulu sebelum konten," imbuh akun @gustiayu***.

Sebagaimana diketahui, Baim Wong membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022. Ia meminta sang istri datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT dan melihat reaksi pihak berwajib atas aduan itu.

Bukannya mendapat respons positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang diduga jadi korban KDRT Rizky Billar.

Beberapa publik figur yang juga aktif membuat konten YouTube seperti Deddy Corbuzier hingga Nikita Mirzani bahkan ikut memberikan kritik pedas ke Baim Wong.

Saat ini, video tentang prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah diturunkan dari kanal YouTube mereka.

Kekinian, Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan oleh Sahabat Polisi Indonesia ke Polres Jakarta Selata. Mereka dilaporkan pasal 220 KUHP tentang laporan palsu.