Gritte Agatha Jawab Alasan Mundur dari Dunia Hiburan Mainstream dan Hijrah ke YouTube

Risna Halidi | Adiyoga Priyambodo
Gritte Agatha Jawab Alasan Mundur dari Dunia Hiburan Mainstream dan Hijrah ke YouTube
Gritte Agatha [Instagram/@gritteagathaa[

Gritte Agatha mengenang masa-masa awal perjalanan karir di industri hiburan Tanah Air.

Suara.com - Gritte Agatha mengenang masa-masa awal perjalanan karir di industri hiburan Tanah Air. Ia teringat susahnya perjuangan lolos casting di masa itu.

"Aku dulu satu hari itu bisa empat casting iklan. Jadi selesai sekolah gitu jam 1, langsung diajak ke tempat casting," kisah Gritte Agatha di kanal YouTube Kemal Palevi belum lama ini.

Masih lekat pula dalam ingatan Gritte Agatha tentang bagaimana dirinya berkeliling Jakarta naik motor untuk datang ke tempat casting.

"Sama papa, naik motor keliling Jakarta. Lumayan jauh juga, misal dari Ancol ke Kemang atau Prapanca. Dulu kan biasanya kalau casting di situ," tutur Gritte Agatha.

Baca Juga: Neng Anne Bisa Klepek-klepek Minta Rujuk, Kang Dedi Basuh Wajah di Sumur Bung Karno

Kisah Gritte Agatha tentang proses casting membuat Kemal Palevi buka suara soal isu pemilihan pemeran dalam produksi film saat ini.

"Sekarang gue sudah jarang dengar casting ya, kayaknya untuk pemilihan karakter atau apa pun itu, base on followers Instagram atau terkenal di TikTok," kata Kemal Palevi sambil tertawa.

Aktris Gritte Agatha saat jumpa pers film 'Ashiap Man' di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Gritte Agatha saat jumpa pers film 'Ashiap Man' di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Dari TikTok saja kayaknya sudah bisa dinilai cocok atau nggak jadi karakter ini," sambung sang komika.

Gritte Agatha ikut tertawa setelah mendengar keresahan Kemal Palevi tentang isu tersebut. Ia menyebut praktek semacam itu lazim terjadi di beberapa proyek film atau sinetron.

"Itu nomor satu deh kayaknya," beber Gritte Agatha.

Baca Juga: 10 Situs Nonton Film Gratis Legal yang Bisa Dicoba

Gritte Agatha kemudian bercerita soal alasan memilih hijrah ke industri YouTube. Selain karena isu tersebut, ia sadar tak punya standar mumpuni untuk bertahan di dunia seni peran.

"Ya aku kan bukan kayak pemeran utama yang cantik banget atau yang orang suka banget. Aku juga nggak yang tinggi banget," terang Gritte Agatha.