facebook

Potret Rumah Gadang Dorce Gamalama

Oke Atmaja | Alfian Winanto
Warga melintas di depan Rumah Gadang milik Artis Dorce Gamalama di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Warga melintas di depan Rumah Gadang milik Artis Dorce Gamalama di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Rumah mewah milik Artis Dorce Gamalama ini dibangun dengan gaya Rumah Gadang Khas Sumatera Barat.

Suara.com - Warga melintas di depan Rumah Gadang milik Artis Dorce Gamalama di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022). Rumah mewah milik Artis Dorce Gamalama ini dibangun dengan gaya Rumah Gadang Khas Sumatera Barat.

Selain itu, Rumah Gadang ini juga dibangun dengan memadukan nuansa Minang dan juga Islam. Nuansa Minang terlihat dari bentuk bangunan yang bergonjong. 

Untuk strukturnya, rumah ini menggunakan material kayu pada interior dan eksterior.  Seluruh material kayunya juga didatangkan dari Sumatera Barat dan dibentuk dengan ukiran khas.

Detail ukuran pada rumah, warna rumah, bentuk rumah, jendela, pintu, dan lainnya dibentuj seperti rumah Gadang dalam ukuran kecil.

Sejumlah ukiran bernuansa Islami berupa kaligrafi ayat Al Quran juga terpajang di beberapa sisi rumah yang makim memperkental unsur islami pada bangunan ini.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa rumah ini akan dijual oleh Dorce Gamalama. Rumah gadang ini disebut - sebut ditawarkan ke Raffi Ahmad seharga Rp. 2 M. [Suara.com/Alfian Winanto]

Komentar