Bukannya Takut, Lava Pijar Erupsi Gunung Berapi Malah Jadi Wisata Dadakan di Islandia

Oke Atmaja
Sejumlah orang melihat semburan dan aliran lava dari  di Grindavik, Islandia, Rabu (3/8/2022). [Jeremie RICHARD / AFP]
Sejumlah orang melihat semburan dan aliran lava dari di Grindavik, Islandia, Rabu (3/8/2022). [Jeremie RICHARD / AFP]

Gunung Fagradalsfjall di Islandia yang baru saja meletus dan mengalami erupsi menjadi tempat wisata dadakan bagi wisatawan setempat dan para turis.

Suara.com - Sejumlah orang melihat semburan dan aliran lava dari Gunung Fagradalsfjall di Grindavik, Islandia, Rabu (3/8/2022). Gunung Fagradalsfjall di Islandia yang baru saja meletus dan mengalami erupsi menjadi tempat wisata dadakan bagi wisatawan setempat dan para turis.

Bukannya ngeri atau takut, para wisatawan yang datang malah takjub dan terkesima untuk melihat secara lebih dekat semburan aliran lava yang masih terus mengalir dari gunung ini. Fenomena alam ini menjadi daya pikat para wisatawan.

Puluhan pengunjung setiap harinya rela melakukan pendakian dan melewati medan yang sulit selama 90 menit mencapai titik pemantauan untuk bisa melihat secara langsung keindahan Lava Pijar berwarna merah menyala.

Gunung Fagradalsfjall sebelumnya sempat meletus selama enam bulan dari Maret-September 2021. Kemudian disusul letusan kedua yang terjadi pada awal Agustus ini. Kantor Meteorologi Islandia mencatat aktivitas seismik yang intens terdeteksi di kawasan tersebut dengan sekitar 10 ribu gempa bumi terjadi. [AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]

Komentar