Sambut Piala Dunia, Qatar Bikin Taman Tropis di Bandara Internasional Hamad

Oke Atmaja
Musisi tampil di taman tropis yang ada di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Kamis (10/11/2022). [KARIM JAAFAR / AFP]
Musisi tampil di taman tropis yang ada di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Kamis (10/11/2022). [KARIM JAAFAR / AFP]

Menyambut Piala Dunia 2022, Qatar membangun sebuah taman tropis di dalam sebuah ruangan besar yang ada di Bandara Internasional Hamad.

Suara.com - Musisi tampil di taman tropis yang ada di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Kamis (10/11/2022). Menyambut Piala Dunia 2022, Qatar membangun sebuah taman tropis di dalam sebuah ruangan besar yang ada di Bandara Internasional Hamad.

Taman yang diberi nama Taman Orchad ini serupa tampak seperti taman dome yang berada di Singapura, yang berisi banyak tanaman tropis dan ditumbuhkan dengan bantuan teknologi.

"Cukup melihat sekeliling Anda, ada Orchard, taman dalam ruangan yang megah ini, dan semua orang akan setuju bahwa lingkungan di sini berbicara sendiri, karena tidak ada tandingannya di mana pun di dunia." kata Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways dikutip dari AFP.

Taman tersebut merupakan bagian perluasan yang dibangun untuk menyambut pengunjung selama Piala Dunia yang dimulai 20 November mendatang. Proyek perluasan direncanakan dapat menampung sekitar 58 juta pengunjung, naik 18 juta dari kapasitas sebelumnya 40 juta.

Piala Dunia Qatar 2022 diperkirakan akan menarik lebih dari satu juta turis yang akan datang baik melalui Bandara Internasional Hamad dan Bandara Internasional Doha yang baru dibuka kembali. [KARIM JAAFAR / AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]