Inilah Waktu Terbaik untuk Makan Nasi

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Inilah Waktu Terbaik untuk Makan Nasi
Ilustrasi memasak nasi. (Shutterstock)

Agar nasi tak jadi biang keladi kegemukan, perhatikan waktu terbaik untuk menyantapnya.

Suara.com - Sebagai makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kita hampir tidak pernah memerhatikan waktu terbaik untuk makan nasi. Pokoknya, kapan pun waktu makan tiba, kita hampir selalu memilih nasi sebagai makanan utama.

Nah, masalahnya, belakangan nasi sering dianggap sebagai 'biang keladi' terhadap kenaikan berat badan. Bahkan tak sedikit orang yang memutuskan mengurangi konsumsi nasi dan hanya mengonsumsinya beberapa kali dalam seminggu.

tentang hal ini, ada sebuah penelitian yang mencatat waktu ideal untuk makan masi jika Anda tidak ingin makanan pokok ini memengaruhi perut Anda. Sesuai studi tersebut, waktu makan siang adalah waktu terbaik untuk mengonsumsi nasi.

Hal ini disebabkan dua faktor. Pertama, pada siang hari, metabolisme tubuh umumnya lebih cepat sehingga mampu mencerna semua makanan sehat yang berat. Setelah sarapan pagi, tubuh juga merasa lebih lapar dan membutuhkan energi untuk membuat Anda tetap bertahan selama 8-10 jam berikutnya.

Alasan kedua, di siang hari tingkat aktivitas Anda adalah yang tertinggi, sehingga Anda perlu energi lebih banyak. Dalam hal ini, karbohidrat di dalam nasi dibutuhkan tubuh untuk memberi energi.

Nasi adalah makanan yang sehat, baik nasi putih atau nasi merah. Satu-satunya perbedaan antara nasi putih dan nasi merah adalah, nasi merah lebih membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Selain itu, keduanya tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan.

Meski begitu, selain memerhatikan waktu terbaik menyantap nasi, selalu ingat juga untuk menjaga ukuran dan porsi nasi yang Anda santap, ya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS