Ibu, Begini Cara Langsing Setelah Hamil

Ririn Indriani
Ibu, Begini Cara Langsing Setelah Hamil
Ada beberapa tips yang dapat ibu lakukan di rumah agar tubuh langsing lagi setelah hamil.

Tubuh gemuk setelah hamil memang wajar, tapi Anda tentu ingin tubuh langsing lagi.

Suara.com - Ketika hamil, perempuan biasanya memiliki nafsu makan dan keinginan untuk makan lebih banyak dari porsi biasanya.

Hal tersebut dilakukan agar sang bayi tidak kekurangan nutrisi dalam kandungan. Hasilnya, tubuh akan menjadi lebih gemuk, apalagi jika Anda termasuk yang jarang olahraga di masa kehamilan.

Wah, tentu tubuh akan semakin melebar! Namun, Anda tak perlu khawatir karena gemuk di masa kehamilan sebenarnya wajar. Yang terpenting kesehatan bagi ibu dan janin.

Namun, saat masa kehamilan berakhir, tentu Anda mulai berpikir tentang bagaimana cara mengembalikan bentuk badan ke ukuran semula.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan agar tubuh langsing setelah hamil dilansir dari Go Dok.

1. Menyusui
Tahukah Anda bahwa menyusui merupakan salah satu cara langsing setelah hamil? Ya, saat menyusui Anda membutuhkan setidaknya 500 kalori per harinya.

Oleh karena itu, Anda juga tidak boleh mengurangi asupan nutrisi yang seharusnya masuk ke tubuh Anda, saat masih harus menyusui. Untuk hal ini, setidaknya terapkan pola makan yang sehat.

2. Pola makan sehat
Menerapkan cara langsing setelah hamil bukan berarti Anda harus mengurangi pola makan berat demi menurunkan berat badan.

Ingat, Anda masih sangat membutuhkan tenaga, untuk beraktivitas, mengurus anak dan menyusuinya. Jadi, aturlah pola makan Anda dengan makanan sehat kaya protein, vitamin dan mineral.

Ini sangat penting agar saat menyusui si kecil mendapatkan ASI yang bergizi. Jangan lupa juga banyak minum air putih untuk menjaga cairan dalam tubuh Anda.

3. Lakukan pekerjaan rumah atau bermain dengan si kecil
Alternatif gerakan sehari-hari yang dapat Anda lakukan agar langsing setelah hamil adalah melakukan pekerjaan rumah, misalnya seperti menyapu, mengepel dan membereskan rumah.

Namun bila kegiatan itu terlalu berat, bisa Anda alihkan dengan bermain bersama si kecil, mengajaknya jalan-jalan, bercanda atau menggendongnya. Aktifitas itu dapat membantu Anda mengurangi kalori sedikit demi sedikit dalam tubuh.

Informasi selengkapnya di sini …

Published by
Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS